oleh

World Muslim League, Apresiasi Muslim Moderat di Indonesia

citizen.co.id Jakarta – Delegasi Sekretariat Jenderal Rabithah Al Alam Al Islami (World Muslim League), Sheikh Mohammed bin Abdulkarim Al Issa, bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka memuji langkah Indonesia dalam mengembangkan Islam yang moderat.

Pertemuan digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020). Hadir dalam pertemuan tersebut Deputy Secretary General for International Relations, Mohammed Saeed Almajdoui, General Advisor to the Secretary General Osamah Jibran Alqahtani, Director, World Moslem League Office in Jakarta Fahad Mohammed Alharbi.

Sedangkan Jokowi didampingi Menko PMK muhadjir Effendy, Menag Fachrul Razi dan Seskab Pramono Anung.

“Kami sangat senang dapat berkunjung ke Indonesia, negara yang moderat, merupakan contoh yang dilihat negara-negara Islam lainnya,” kata Mohammed.

Baca juga :

Salurkan Bantuan Sembako Gunakan kualitas Medium Harga di atas HET

Mafia Migas, Dimanakah Engkau Berada

Pengacara Abdullah (Dul Ketem) Menyatakan Tidak Ada Satupun Saksi JPU Menyatakan Ada di Lahan Kebun-nya

Mohammed mengatakan dunia internasional mengapresiasi Indonesia soal Islam yang moderat. Indonesia juga dinilai berkomitmen terhadap kemajuan Islam.

“Kami negara-negara Islam di dunia internasional sangat memahami dan mengapresiasi berbagai langkah Indonesia untuk memajukan Islam yang moderat dan terbuka terhadap modernisme dan Islam yang berorientasi terhadap kemajuan,” ujar dia.

Mohammed mengatakan Indonesia merupakan negara yang beragam. Namun, kata dia, masyarakat di Indonesia tetap bersikap toleran.

“Dalam hal ini nilai-nilai mulia tersebut kami mohon kepada Indonesia untuk dapat dibagi dan disampaikan kepada berbagai mitra indonesia, negara-negara sahabat baik dari dunia Islam maupun non-islam,” tuturnya.(cz/jos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed