oleh

WHO, Wabah Virus Corona : Belum Saatnya Umumkan Darurat Kesehatan Global

Citizen.co.id Jenewa -Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa wabah virus mematikan, coronavirus yang tengah melanda China dan meluas ke sejumlah negara lainnya belum dinyatakan sebagai keadaan darurat global.
Baca juga :

Menteri luar Negeri Retno Marsudi : Belum Ada WNI Terjangkit Virus Korona

Cegah Novel Corona Virus, Kementerian Kesehatan Siagakan ‘Termoscanner’ di 135 Pintu Negara

“Saya tidak menyatakan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional hari ini,” kata kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus kepada para wartawan usai pertemuan darurat di Jenewa, Swiss mengenai virus corona yang tengah mewabah.
Dikatakannya, keputusan untuk menunda pengumuman darurat yang digunakan untuk epidemi paling parah tersebut, hendaknya tidak dijadikan sebagai tanda bahwa WHO tidak menganggap situasi ini serius.
Baca juga :

BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat pada 24-29 Januari 2020

Indonesia-Hungaria Jajaki Kerja Sama Teknologi Nirsentuh pada Gerbang Tol

“Ini darurat di China, namun itu belum menjadi darurat kesehatan global,” ujarnya kepada para wartawan seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (24/1/2020).

Sebagai respons atas wabah virus corona ini, China sedang mengkarantina nyaris 20 juta warganya di kota Wuhan dan Huanggang, dan mengumumkan langkah-langkah untuk mengendalikan wabah ini, seiring ratusan juta orang mulai melakukan perjalanan di negara itu pekan ini untuk menyambut Tahun Baru Imlek.(cz/jos/dtk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed