oleh

Vaksinasi di Jombang Dipercepat, Demi Mencegah Penularan Covid-19

Citizen.co.id Jombang – Lonjakan kasus Covid-19 akhir-akhir ini mendorong Pemerintah Kabupaten Jombang, untuk lakukan percepatan vaksinasi bagi warga. Ini agar bisa mencegah dan bisa meminimalisir penyebaran virus Corona.

Di Kabupaten Jombang sendiri penyebaran penularan covid19 semakin meningkat dan sudah memasuki zona merah, sehingga gugus tugas Polri TNI dan instansi terkait melakukan vaksinasi kepada masyarakat.


BLUD Puskesmas Mojowarno berikan vaksinasi kepada warga Desa Gedangan Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang sebanyak 400 dosis, Rabu (30/6/2021).

Tiga Kabupaten/Kota di Jatim Zona Merah Covid-19

Presiden Minta Pemda dan TNI-Polri Tingkatkan Cakupan Vaksinasi

“Jombang sudah masuk zona merah lagi dalam kasus covid19, jadi vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Jombang terutama masyarakat Kecamatan Mojowarno sangat dibutuhkan, apalagi di Desa Gedangan ada warga yang terpapar covid19, ” ungkap Sukarno, Kades Gedangan Sukarno.


Ia mengatakan warganya yang terpapar Covid-19 langsung isolasi di Rumah Sakit Pelengkap Jombang sambil menunggu tindak lanjutnya, sambil menunggu koordinasi dengan Puskesmas.

“Jadi nantinya peningkatan PPKM di Desa Gedangan akan ditingkatkan, agar tidak ada warga lainnya tertular covid19. Protokol kesehatan akan selalu dterapakan pada warga,” tutup Kades Gedangan.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed