oleh

Untuk Kesehatan PW LPPNU Jatim Dorong Modernisasi Pertanian Berbasis Pangan Sehat

citizen.co.id Lamongan – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kab. Lamongan menerapkan sistem budidaya pertanian yang kreatif dan efektif. Disamping menggunakan Green House dalam budidayanya PC LPPNU Lamongan juga mengelohan lahan dengan sangat bagus sehingga bisa panen hingga 5 kali dalam satu tahun dengan cara membikin bokasi dalam polibag.

Disela diskusi lapangan dengan ketua PW LPPNU Jatim Gus Benu menyampaikan:

“Dengan kita mengelolah lahan dan juga membikin media tanam bokasi dalam polibag maka kita bisa panen 5 kali dalam satu tahun, caranya kita menanam di polibag setelah besar kita geser polibagnya dan tanam lagi pada lahan yang kita olah” ucapnya.

Disamping efektif dalam pemanfaatan lahan menggunakan polibag juga sangat efektif dan menjamin tingkat keberhasilan dalam produksi.

Baca juga :

PW LPPNU Jatim Dorong Modernisasi Pertanian

Atasi Masalah Pertanian PW LPPNU Jatim dorong kontrak kerja pertanian milyaran rupiah

Dinas Pertanian Jatim, Pastikan Stok Jagung Masih Aman

“Dengan Green House ini kami bisa mendapatkan jaminan keberhasilan dalam budidaya melon 85 – 100%, disamping kami lebih tenang soal hama penyakit karena tanaman terlindungi, kami juga memanfaatkan Pupuk Organik Cair (POC) yang kami produksi sendiri dari bahan-bahan lokal yang tersedia, kedepan kami akan terus kembangkan pertanian sehat ” tukas mas benu

Green House PC LPPNU Kab. Lamongan saat ini menjadi tempat studi lapangan baik oleh siswa-siswa SMK maupun Mahasiswa di Lamongan.(cz/bel/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed