oleh

Tingkatkan Keamanan Markas, Brimob Polda Kalteng Gelar Simulasi Penanganan OTK

citizen.co.id Palangkaraya – Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah bersama piket Mapolda kembali melaksanakan latihan penanganan orang tidak dikenal (OTK) di penjagaan Markas Polda Kalimantan Tengah Jl. Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Sabtu (03/04/21).


Latihan penanganan OTK ini tentunya bertujuan untuk mengantisipasi ancaman maupun teror yang datang dari luar dan masuk kedalam Mako. Mengingat bahwa pada Rabu (31/03) lalu telah terjadi aksi teror di Markas Besar Polri (Mabes Polri) yang dilakukan oleh seorang wanita.

Dua Orang Terduga Teroris di Tuban Diamankan Densus 88

Densus 88 Bawa Tiga Koper Barang Bukti Teroris di Bekasi



Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol. Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si. menyampaikan, bahwa selain mencegah adanya aksi teror oleh orang yang tak dikenal, juga untuk melatih personel agar lebih siap dalam mengamankan markas apabila secara mendadak terjadi ancaman ataupun teror.

“Pelaksanaan penanganan OTK (Orang Tidak Dikenal) ini tidak hanya dilakukan oleh personel satbrimob di kota palangka raya namun juga dilakukan oleh seluruh jajaran Mako yang ada di Satbrimob Polda Kalteng,” terang Kombes Pol. Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si. (cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed