oleh

Tim Liga 1 Putri Persebaya Ambil Bagian di Arema FC Anniversary Cup

Citizen.co.id Surabaya – Setelah sempat dibubarkan, Persebaya Women akhirnya dikumpulkan kembali. Masih memakai 50 persen skuad yang tampil di Liga 1 Putri 2019 lalu, kali ini tim yang diasuh oleh Ridwan Anwar itu kian lengkap dengan bergabungnya tiga pemain timnas Indonesia.

Kemarin pagi (25/8) Persebaya Women menggelar latihan di Lapangan Ngelom, Sidoarjo. Sebanyak 24 pemain bergabung dalam latihan.


Manajer Persebaya Women Ali Smith mengatakan, berkumpulnya tim sebagai persiapan atas undangan Arema FC dalam sebuah turnamen sepak bola putri.

’’Ini juga sebagai uji coba kami. Kami ingin membentuk Persebaya Women yang lebih serius lagi,’’ jelasnya.


Keseriusan itu terlihat dengan direkrutnya tiga pemain timnas. Yaitu, Baiq Amiatun, Daeng Rosma, dan top scorer Liga 1 Putri 2019 Insyafadya Salsabillah. Ketiganya diharapkan mampu mendongkrak prestasi Persebaya Women.

Seragam terbaru PSIS untuk Liga 1 2021 resmi dirilis

Tuan Rumah Bersama Piala Dunia FIBA 2023, Presiden: Siapkan Timnas Bola Basket Tangguh dan Bermental

’’Kami juga bertekad bisa juara dalam turnamen di Malang pada 27 Agustus besok,’’ ungkapnya.


Meski Liga 1 Putri ditiadakan tahun ini, Ali mengaku ingin membuat fondasi untuk Persebaya Women dulu.

’’Kami berkaca pada 2019 lalu. Persiapan mepet dan hasilnya tidak baik. Kami ingin mempersiapkan tim sebaik mungkin agar nanti bisa jadi juara,’’ harapnya.


Pelatih Persebaya Women Ridwan Anwar mengatakan, kehadiran tiga pemain timnas membuat skuadnya makin lengkap. Apalagi, tiga pemain tersebut juga bisa langsung klop dengan gaya bermain Persebaya Women.

’’Pemain lain juga makin termotivasi. Tadi (kemarin, Red) ada sedikit internal game dan alhamdulillah luar biasa. Skema bermainnya terlihat,’’ ujarnya.


Karena itu, meski persiapan untuk tampil di Arema FC Anniversary Cup Women Solidarity mepet, dia tetap optimistis. Malah, dia berani pasang target juara di turnamen tersebut.

’’Saya yakin, dengan cara bermain anak-anak sekarang, bisa kok kami jadi juara,’’ katanya.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed