oleh

Tiga Kabupaten/Kota di Jatim Zona Merah Covid-19

Citizen.co.id Surabaya – Tiga kabupaten/kota di Jatim berada dalam zona merah covid-19, yakni Banyuwangi, Bondowoso, dan Kota Madiun. Data terbaru pada Selasa (29/6), ada 1.065 kasus baru Covid-19.


Jubir Satgas Covid-19 Jatim,Dr Makhyan Jibril,mengatakan, ketiga daerah tersebut sebelumnya masuk zona oranye COVID-19. Namun, pada pekan ini masuk zona merah COVID-19. “Kita lihat penambahan kasus harian di tiga daerah tersebut cukup tinggi, dan angka kematian juga lumayan,” katanya.

Presiden Minta Pemda dan TNI-Polri Tingkatkan Cakupan Vaksinasi

Kapolda Jatim Lepas 150 Brimob Usai Bantu Pengamanan di Jatim

Sementara, tiga daerah yang sebelumnya masuk zona merah, yakni Bangkalan, Ponorogo, dan Ngawi, kini masuk zona oranye COVID-19. “Pasca intervensi dari Satgas Jatim yang dikomando oleh Ibu Gubernur khususnya di Bangkalan yang selama ini telah menjadi fokus dengan PPKM Mikro dan penambahan RS Darurat Lapangan, ditambah dengan ekspansi bed maupun penguatan PPKM Mikro di Ngawi dan Ponorogo. Ketiga daerah tersebut sudah terbebas dari zona merah,” tambahnya.


Namun, Jibril berpesan kepada seluruh Kabupaten/Kota agar sangat serius menangani pelonjakan kasus COVID-19 saat ini. “Sesuai arahan Ibu Gubernur, harus sangat waspada. Bahwa zona merah juga bertambah di tempat lain, yakni di Banyuwangi, Bondowoso, dan Kota Madiun. Mereka akan menjadi sasaran intervensi lebih detail ke depannya,” ujarnya.

Sebagai informasi, detail zonasi di 38 Kabupaten/Kota di Jatim, Zona Merah (3 Kabupaten/Kota) yakni Banyuwangi, Bondowoso, dan Kota Madiun. Zona Oranye (34 Kabupaten/Kota) diantaranya Trenggalek, Jember, Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan, Situbondo, Pacitan, Kabupaten Kediri, Jombang, Kabupaten Blitar, Kota Pasuruan, Tulungagung, Gresik, Magetan, Kota Kediri, Kota Malang, Sampang, Kota Probolinggo, Kota Blitar, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Nganjuk, Kota Surabaya, Kota Batu, Bojonegoro, Tuban, Kota Mojokerto, Lamongan, Kabupaen Madiun, Lumajang, Pamekasan, Bangkalan, Ngawi, Ponorogo, Sumenep. Zona Kuning (1 Kabupaten/Kota) yaitu Kabupaten Probolinggo.(cz/bel>

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed