Tiga ini benda wajib dimiliki untuk rawat kulit

Citizen.co.id Jakarta – Ada tiga produk perawatan kulit mendasar yang harus dimiliki untuk menjaga kesehatan wajah sehari-hari, yakni pembersih wajah, pelembap wajah serta tabir surya.

Sebelum membeli produk lain seperti serum dan masker, pastikan ketiga produk ini sudah dimiliki oleh Anda.


Tahap pertama dari perawatan kulit mendasar, seperti dijelaskan dokter spesialis kulit Arini Astasari Widodo, adalah membersihkan wajah dari kotoran, debu hingga radikal bebas yang menempel kepada kulit.

berbahannya dari Korea, Amanda Manopo luncurkan produk perawatan kulit

Pansus DPRD Jatim Undang OPD Jelaskan LKPJ Pemprov Jatim 2020

“Kotoran tersebut berpotensi menimbulkan masalah pada wajah, baik jerawat, penuaan maupun kusam,” kata Arini dalam keterangannya, Senin.


Oleh karenanya, penting memastikan bahwa wajah selalu dibersihkan. Ada beberapa produk pembersih wajah yang menambahkan beberapa agen yang bisa membantu masalah kulit. Arini mengatakan, penting untuk membersihkan kulit dari polutan dan radikal bebas untuk Anda yang punya keluhan kulit kusam, pigmentasi dan penuaan.

“Setelah kulit wajah benar-benar bersih, barulah kita dapat memakai skincare yang lain,” lanjutnya.


Pelembap adalah perawatan wajah yang penting untuk menjaga lapisan kulit agar tetap sehat. Gunakanlah pelembap langsung setelah mencuci wajah ketika kulit masih dalam keadaan lembap.

Selanjutnya adalah tabir surya. Pakailah tabir surya dengan SPF minimal 30 dan broad spectrum, yakni melindungi terhadap sinar UVA dan UVB. Ulanglah pemakaian tabir surya setiap tiga jam dan gunakan dalam jumlah yang cukup. Pakailah tabir surya setidaknya 30 menit sebelum keluar rumah. Pemakaian tabir surya akan mencegah kulit terlihat kusam dan belang.

Selain itu, gaya hidup sehat seperti pola makan yang sehat, konsumsi air putih cukup, tidur yang cukup, manajemen stres baik juga mesti diterapkan agar kulit Anda tidak kusam.(cz/Fan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*