citizen.co.id

Tekan Covid-19 Petrogas Jatim Utama Serahkan Bantuan Bilik Sterilisasi Kepada PWNU Jatim

Citizen.co.id Surabaya – Dalam rangka menagkal virus corona PT. Petrogas Jatim Utama (Perseroda) pada hari ini, Senin tanggal 30 Maret 2020 menyerahkan bantuan berupa satu (1) unit bilik sterilisasi atau sterilization chamber kepada Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulawa (NU) Jawa Timur, dan dipasang di Kantor PWNU Jatim yang terletak di Jl. Masjid Al Akbar Timur 9 Surabaya.

Bilik dterilisasi secara resmi diserahkan oleh Dirut PT. Petrogas Jatim Utama (PJU), Mochamad Abdul Wachid kepada Ketua PWNU Jatim KH, Marzuki Mustamar didampingi Ketua Satgas PWNU Jatim Tanggap Covid-19, dr Edy Suyanto.

Bilik sterilisasi yang merupakan bagian dari kegiatan corporate social responbility (CSR) PT. PJU ini bernama STECO, singkatan dari ‘sterilisasi corona’. Merupakan sinergitas holing PT. PJU, anak usaha PT. Jatim Energy Services bersama Renus (PT. Renus Global Indonesia), sebuah start-up dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Baca juga :

Bilik Sterilisasi untuk Kantor PWNU Jatim

Jatim Zona Merah Siaga Berlapis, PDP Diwajibkan Tes PCR atau Swab

Data 27 Maret 2020: Tambah 153, Total 1.046 Positif Convid-19, 46 Sembuh, dan 87 Meninggal

Wabah COVID-19 ini menjadi perhatian kita semua, termasuk PT. PJU yang merupakan BUDM milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Sesuai arahan dari Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa bahwa semua pihak, siapapun dia, untuk menyingsingkan lengan bersama-sama pemerintah untuk menanggulangi virus corona, sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Bilik sterilisasi ini sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran virus corona baru yang memicu COVID-19. Bilik sterilisasi ini tidak sebagai penyembuh orang yang positif virus corona. Tapi hanya untuk mencegah atau membersihkan virus yang menempel dipakaian atau badan orang,” jelas adik Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang ini.

KH Marzuqi Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada PT Petrogas dan Universitas Brawijaya. “Di kantor PWNU Jatim ini banyak tamu yang berkunjung di sini, kalau hanya pengurus saja kita sudah tahu ini dan itu. Dengan adanya bilik sterilisasi ini semakin kuat ikhtiar dhohir kita,” kata KH Marzuqi Mustamar yang didamping Ketua Satgas NU Jatim Tanggap Covid-19 dan Ketua NU Care Lazisnu Jawa Timur.

Dengan adanya bilik sterilisasi ini kami akan merasa aman. Para kiai yang ke PWNU Jawa Timur bisa lebih tenang. “Kalau tidak ada kehati-hatian dari kita sendiri, tidak ada ikhtiar dari kita kemudian ada apa-apa di NU ini tidak baik untuk Islam, umat, pemerintah dan bangsa. Padahal kita selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tanggap covid-19 ini,” pungkasnya.(cz/jos)

Your total amount is : 50.00 (Currency: USD)

 433 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *