oleh

Ta’aruf Pengurus Baru PW GP Ansor dan Banser Jatim, Tegaskan Satu Komando

Citizen.co.id Pasuruan – Rapat koordinasi (Rakor) Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Timur di gelar di gedung serba guna jalan Hayam Wuruk No 14. Kota Pasuruan Jawa Timur, Sabtu (01/02/2020).

Rapat koordinasi (Rakor) Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Timur dihadiri oleh jajaran pengurus wilayah Jawa Timur diantaranya H. Syafiq Sauqi selaku Ketua PW GP Ansor, H. Irsyad Yusuf selaku Kepala Satkorwil Banser, RA Gufron selaku Sekretaris, dan seluruh jajaran Pengurus Cabang (PC) GP Ansor se-Jawa Timur.

Irsyad Yusuf selaku Kepala Satkorwil Banser yang sekaligus Bupati Pasuruan dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh peserta Rakor yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut, dan menyebutkan beberapa agenda kedepan yakni Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim) yang akan dilaksanakan pada waktu dekat selama 7 hari yakni mulai Senin (24/02/2020) sampai Minggu (01/03/2020).

“Dalam kegiatan tersebut saya minta doa dan dukungan kepada panjenengan semua, semoga target 50 peserta Susbanpim bisa lulus dan lolos dan benar-benar menjadi perwira tinggi Banser yang militan”, tambahnya.

Irsyad juga menambahkan bahwa sebagai Banser harus semangat dan Satu Komando harus hormat dan takdzim kepada pimpinan yang seperti saya contohkan, saya harus hormat kepada Gus Syafiq (Ketua PW Ansor) meskipun saya Bupati karena di sini saya sebagai Banser jadi harus ikut komando.

“Jargon Satu Komando harus dibuktikan kepada seluruh jajaran PC dan Satkorcab tegasnya kasatkorwil banser jatim Irsyad Yusuf.

Syafiq Sauqi yang sering dipanggil akrab Gus Syafiq selaku Ketua PW GP Ansor Jatim juga menyampaikan pesan harus Satu Komando. Karena tantangan Ansor kedepan adalah digitalisasi jadi semua administrasi akan mengikuti perkembangan zaman, melalui sekretaris kita yang sangat millenial Gufron siraj yang nantinya pengajuan SK juga KTA hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam sudah bisa diterbitkan dan bisa di akses melaui sekretaris cabang masing-masing.”tambahnya
Baca juga :

Pemuda NU Jatim Persembahkan Film “THE SARUNG” untuk Harlah NU 94.

Mulai 1 Februari, Penerbangan Keberangkatan Domestik dan Umroh Dipindahkan ke Terminal 1A

Harlah NU Ke – 94, Ketua DPD PDI Perjuangan : Perkuat Sinergitas Kebangsaan

Gus Syafiq juga memberi masukan kepada semua pengurus cabang dan sekretaris Cabang dalam administrasi harus mengikuti komando sekretaris PW (RA Gufron) dalam pengajuan SK Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan KTA.

“Dengan adanya kemudahan dalam pengajuan SK Secara online, saya harap tidak ada SK yang mati, karena itu semua akan menghambat proses pengkaderan, H. Syafiq juga menegaskan bahwa pengkaderan itu sangatlah penting untuk perkembangan Ansor dan Banser, karena kita satu-satunya kader terdepan yang di harapkan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai benteng ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.(cz/jos/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed