citizen.co.id

Strategi PWNU Jatim Tangani Covid-19

citizen.co.id Surabaya – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Menggelar Penyemprotan Desinfektan serta sosialisasi hasil Batsul Matsail dan penerapan SOP Covid-19, di kantor PWNU Jatim, Rabu 18/3/2020.

Penyemprotan Desinfektan dan dilanjutkan Rapat koordinasi tentang penerapan standarisasi protokol NU cegah Corona dan Peresmian Posko Covid-19 NU, Screening, Penyemprotan disinfektan, dan Sosialisasi Covid-19.

Baca juga :

Antisipasi Virus Corona, Politisi PKB Minta Pemprov Tutup Lokasi Wisata

Pemerintah Percepat Pembangunan Fasilitas Pengendalian Infeksi Penyakit Menular di Pulau Galang

Do’a Tolak Bala’ Sembilan Kyai, Resepsi Harlah NU Ke-97 dan Haul Muasis Pejuang NU Jawa Timur

Sekretaris PWNU Jatim Prof Akh Muzakki menyatakan bahwa PWNU telah memiliki tim khusus yang berkonsentrasi dalam mencegah Covid-19. Tim tersebut bernama Gugus Tugas (Gusgas) Tanggap Covid-19 dan dikoordinatori Wakil Ketua PWNU Jatim dr H Edy Suyanto, SpF, SH.

Koordinator Gusgas NU Jatim Tanggap Covid-19 dr H Edy Suyanto, Sp.F., SH menyatakan, pihaknya mengupayakan agar warga NU, pesantren dan masyarakat  Jawa Timur secara luas dapat memahami tentang Covid-19 dan bisa mencegahnya agar tidak terinfeksi coronavirus, sehingga tidak panik dalam meresponsnya.

Menurut Dokter Edy, kegiatan yang dilakukan pihaknya juga akan dilakukan oleh NU di tingkat cabang dan pesantren di seluruh JawaTimur. Gusgas NU Jatim Tanggap Covid-19 menyatakan bahwa Gusgas yang dibentuk PWNU ini selalu berkoordinasi dengan PBNU dan pemerintah dalam menangani Covid-19.

Ketua Gusgas NU Jatim Tanggap Covid-19 menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan protokol-protokol di lembaga-lembaga NU, baik di tingkat cabang (kab/kota) maupun MWC (kecamatan).

“Jadi mulai dari bagaimana standar SOP untuk pencegahan corona di kantor PWNU, kemudian PCNU, dan juga pesantren. Oleh karena NU itu amaliyahnya banyak, seperti tahlilan maulid dan lain-lain wajib dari kita untuk memberitahukan informasi dan membuat SOP di setiap kegiatan-kegiatan,” imbuh dokter Edy.

“Sejumah rumah sakit NU telah menyiapkan ruang isolasi khusus untuk penderita corona, yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi, kabupaten dan kota se-Jatim,” pungkas dokter Edy di PWNU Jatim.(cz/jos)

 198 total views,  1 views today

One thought on “Strategi PWNU Jatim Tangani Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *