oleh

Sosok Kader Militan Penjaga NKRI

citizen.co.id Jember – Gerakan Pemuda Ansor selalu melahirkan kader-kader yang militan untuk menjaga ideologi ahlussunah wal jamaah, terlebih menjadi benteng NKRI hal itu tak terlepas peran anak muda yang lebih akrab disapa sahabat Wildan. Jember (15/6/2020).

Wildan Khisbullah Suhma, nama lengkapnya. Sosok pemuda kelahiran Jember 7 Juli 1995 ini identik dengan Ansor, karena ia tumbuh dan berkembang di tengah-tengah keluarga Ansor. Memang, di Jember nama Wildan tak begitu populer, tapi bukan berarti ia tak punya prestasi.

Baca juga :

Pemerintah Putuskan Tidak Ada Perubahan Tahun Ajaran Baru 2020/2021

Dana BOS serta BOP PAUD dan Pendidikan Kesetaraan Di Masa Covid-19 Dapat Digunakan

Pandemi Covid-19 Bikin Pemprov Jatim Gagap Hadapi “Force Major”

Wildan sudah tuntas melahap sejumlah agenda pengkaderan, mulai dari Diklatsar (pendidikan dan latihan dasar) hingga Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim) tingkat nasional di Makassar tahun 2017.

Saat ini, posisi Wildan adalah Asisten Kegiatan Satkorwil Ansor Jawa Timur. Sebuah jabatan yang cukup membanggakan untuk ukuran kader Ansor sebelia Wildan. Sedangkan di Jember, Wildan menduduki Wakil Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kaliwates.

“Bagi saya biasa-biasa saja. Di manapun posisi kita, yang penting bisa berkhidmah untuk Ansor.” ucapya di kediamannya, Condro, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember Jawa Timur.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed