oleh

Setan Merah Belum Menyerah, Solskjaer Bicara Kebangkitan

citizen.co.id Sport – Manchester United kembali meraup tiga poin saat menghadapi Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris, Senin (5/4/2021) dini  hari WIB. Ini menjaga asa Setan Merah berebut gelar juara musim ini.

Manchester City masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Raihan 74 poin membuat mereka unggul 14 angka dari  rival sekota Man United.

Dalam laga yang digelar di Old Trafford tersebut, pasukan Ole Gunnar Solskjaer kesulitan menembus pertahanan rapat Brighton yang digalang oleh trio Lewis Dunk, Ben White, dan Joel Veltman.


Bahkan, Man United nyaris menelan kekalahan. Untung saja, gol Marcus Rashford (62’) dan Mason Grenwood (83’) berhasil membuat gol Danny Welbeck (13’) seakan tak ada gunanya.

Jelang Piala Dunia U-20 2021. Asprov Ingin Stakeholder Kembangkan Sport Tourism

Persebaya tetap waspada meski puncaki Grup C

Mengutip situs BBC, Manchester United telah mengalahkan Brighton dua kali di Liga Inggris 2020/2021 meski kebobolan terlebih dahulu pada dua pertandingan ini.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun menceritakan kunci sukses timnya bisa comeback atas Brighton pada babak kedua. Dia menyebut sejatinya tidak ada perubahan strategi.


“Itu tidak ada secara taktik (berbeda) dari apa yang kami inginkan di babak pertama. Hanya saja (di babak kedua) para pemain lebih banyak berlari, lebih banyak gerakan, dan pergerakan membaik,” kata Solksjaer.

“Kadang-kadang setelah jeda internasional butuh waktu (untuk kembali tampil baik) dan kemudian mungkin kami baru nyetel pada saat jeda. Itu adalah babak kedua yang sangat bagus,” lanjutnya.


 

Dengan kemenangan comeback 2-1 tersebut, Manchester United bisa mengamankan posisinya di urutan kedua pada klasemen sementara Liga Inggris. Man United kini mengoleksi 60, unggul 4 angka dari Leicester yang berada di urutan ketiga. Leicester gagal mengejar Man United setelah kalah 0-2 dari Manchester City dipertandingan sebelumnya.


Sementara itu, hasil imbang 1-1 melawan Newcastle United membantu Tottenham Hotspur merangsek ke urutan kelima yang sebelumnya dihuni Liverpool. Kedua tim mengoleksi poin yang sama, yang Lilywhites unggul dalam jumlah gol.

Kini perebutan empat besar pun semakin ketat terjadi. Liverpool yang bertekad mengamankan empat besar agar bisa ke Liga Champions musim depan harus bersaing dengan  Chelsea, Tottenham Hotspur, dan juga West Ham. (cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed