oleh

Sempat Tertunda Rapat Malam Hari, Bupati Jombang Pasrah ke DPRD soal Dua Raperda

-DAERAH-0 views

citizen.co.id Jombang – Ada yang tak biasa di DPRD Jombang. Rapat paripurna penting yang dihadiri Bupati Jombang Mundjidah Wahab digelar malam hari.


Rapat Paripurna itu dengan agenda penyampaian Nota Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Jombang tahun 2020. Ternyata, rapat ini sempat tertunda karena 27 anggota DPRD tak menghadiri rapat paripurna.

Mensos Minta Jajarannya Lebih Responsif Melayani Masyarakat

Aturan Mudik, Mas Atho Anggota DPRD Jawa Timur Ajak Masyarakat Tidak Mudik

Selain Nota LKPJ, Bupati Mundjidah mengajukan dua Raperda Partisipatif Tahun 2021. Pertama, Raperda tentang Perubahan ke-4 atas Perda Kabupaten Jombang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah.


Kedua, Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Jombang pada Perusda Tirta Kencana.

Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi dalam Rapat Paripurna itu menawarkan opsi nota bisa dibacakan atau nota bisa langsung diserahkan. Peserta rapat sepakat memilih untuk diserahkan langsung. Sebanyak 50 anggota dewan hadir pada rapat ini.


Sementara itu, Bupati Mundjidah Wahab hanya membacakan penjelasan umum Raperda yang diajukan ke DPRD. “Saya serahkan kepada DPRD untuk membahas dan memproses Rancangan Peraturan Daerah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” cetus Mundjidah.

Sidang paripurna juga dihadiri Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Sekdakab KH. Ahmad Jazuli, Staf Ahli, Asisten, para Kepala OPD dan Direktur BUMD.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed