CITIZEN.CO.ID

Sebelum Bercinta Hindari Jenis Makanan Ini

citizen.co.id Jakarta – Ada sejumlah makanan yang dipercaya sebagai afrodisiak atau pembangkir gairah bercinta . Namun tahukah Anda, ada pula makanan yang sebaiknya dihindari sebelum bercinta.

Beberapa afrodisiak seperti cokelat misalnya, mengandung Phenylethylamine (PEA) yang dapat melepaskan hormon dopamin,yang meningkatkan rangsangan. Lalu alpukat yang mengandung vitamin E tinggi yang memiliki kemampuan untuk mempertahankan tingkat energi dan kekuatan fisik.

Yang paling terkenal adalah tiram. Melansir Times of India, makanan laut ini sering disebut dapat meningkatkan mood karena tinggi seng dan mengandung asam amino yang meningkatkan produksi hormon seks.

Lantas, apa saja makanan yang justru bisa mengurangi hasrat bercinta? Berikut ulasannya, seperti dilansir Health:

Baca Juga :

Latihan Orgasme Ini Bisa Dilakukan untuk Atasi Ejakulasi Dini

Cara Membedakan Desahan Saat Bercinta

1. Alkohol

Segelas alkohol mungkin akan membuat Anda merasa rileks dan nyaman saat berkencan. Namun pada kenyataannya, alkohol bisa menghambat kepekaan dan hasrat seksual. Hal ini temasuk dalam ketidaksadaran menggunakan kondom atau pelumas.

2. Steak

Daging memang mengandung protein dan seng. Namun daging juga cenderung tinggi lemak jenuh dan kolesterol. Konsumsi daging atau steak berlebihan bahkan dikaitkan dengan risiko tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung. Kondisi kesehatan inilah yang dapat memengaruhi sirkulasi darah dan fungsi seksual.

Terlebih lagi, sebuah penelitian kecil yang diterbitkan pada 2006 di Chemical Senses menemukan bahwa, seseorang yang mengonsumsi daging berlebihan memiliki bau badan tak sedap.

Dalam studi tersebut, 17 pria diminta makan daging selama dua minggu. Setelah itu sejumlah wanita diminta untuk menilai daya tarik mereka berdasarkan bau badan saja. Hasilnya, para wanita tersebut memilih pria yang mengonsumsi non-daging.

3. Gorengan

Sudah jelas, makanan yang digoreng memiliki lemak jahat dan jenuh yang bisa menghambat aliran darah hingga menyebabkan penumpukan plak di arteri. Hal inilah yang dikaitkan dengan masalah kesehatan seksual pria dan wanita.(cz/jos)

35 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *