oleh

Satgas Lawan Covid-19 DPR Kolaborasi Polri-Mahasiswa Selenggarakan Vaksinasi di Masyarakat

Citizen.co.id Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad memimpin rapat koordinasi dalam rangka kolaborasi dengan Kepolisian RI dan elemen mahasiswa untuk menyelenggarakan vaksinasi di masyarakat.

Sufmi Dasco yang juga menjabat Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI menambahkan program ini dalam rangka percepatan program vaksinasi hingga ke pelosok masyarakat.

Di sisi lain, menurut Dasco, elemen mahasiswa memiliki sumber daya manusia yang memadai baik yang berasal dari internal maupun ekstra kampus. “Oleh karena itu, kita kolaborasi dengan Polri dan adik-adik mahasiswa ini agar bisa cepat terlaksana.


Saya pikir kalau pemerintah kerja sendiri dalam hal ini Kemenkes dan lain-lain, dalam keadaan seperti ini tidak bisa tertangani,” tambah politisi Partai Gerindra itu dalam rapat koordinasi yang digelar di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Atasi Kelangkaan Obat Covid-19, DPR Akan Koordinasi dengan Pemerintah

Lakukan vaksinasi: Ponorogo Gencar Lakukan Vaksinasi Covid 19 Ke Desa-Desa

Sementara itu Wakil Kepala Badan Intel dan Keamanan (Wakabaintelkam) Polri Irjen. Pol. Suntana menjelaskan program percepatan vaksinasi ini adalah dalam rangka memberikan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19.


Secara teknis, mahasiswa yang terlibat diarahkan untuk mencari lokasi yang cukup luas agar dapat melakukan vaksinasi bagi mahasiswa, sivitas akademika, hingga masyarakat sekitar.

“Vaksinatornya kita mungkin bisa kerjasama dengan adik-adik yang masih kuliah di Fakultas Kedokteran. Kita mengejar semaksimal mungkin agar kita bisa melihat gerakan vaksinasi massal ini sebagai indikator untuk melihat berkurangnya pandemi Covid-19,” ujar Suntana.


Rapat koordinasi ini dihadiri unsur mahasiswa dari BEM Nusantara, BEM Seluruh Indonesia, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI), Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), dan sebagainya.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed