oleh

Rossi Fokus Persiapan MotoGP 2020

citizen.co.id Lesmo – Valentino Rossi mengungkapkan alasan mengapa masa depannya baru ditentukan nanti-nanti. Sebab, Rossi mau fokus mempersiapkan diri untuk MOTOGP 2020.

Rossi dipastikan tak lagi membalap untuk tim pabrikan Yamaha mulai 2021. Sebab, Tim Garpu Tala sudah mengontrak Fabio Quartararo untuk menggantikannya dan berduet dengan Maverick Vinales.

Dengan kondisi seperti ini, masa depan Rossi bakal jadi perbincangan sepanjang tahun ini karena khalayak pasti menunggu apa langkah selanjutnya pebalap asal Italia itu. Apakah bakal pensiun atau tetap membalap?

Jika melihat performa dalam dua musim terakhir seperti jadi pertanda kalau Rossi sudah habis. Tapi, faktanya Rossi tetaplah Rossi yang selalu bersemangat di setiap balapannya.

Baca juga:

Mantan Pemain Persija Jakarta Merapat ke PSS Sleman

Jelang Piala Dunia U-20 2021. Asprov Ingin Stakeholder Kembangkan Sport Tourism

Jatim Diwacanakan Jadi Tuan Rumah PON 2020 Bersama Papua

Terkait masa depannya, Rossi mengaku tidak akan buru-buru memikirkan itu dan bakal memutuskan saat pertengahan musim. Sebab fokus utama Rossi saat ini adalah menjalani tes pramusim yang dimulai di Sepang pekan depan.

Rossi ingin menghadapi musim 2020 dengan sebaik mungkin agar tetap tampil kompetitif. Barulah dari situ, Rossi akan memutuskan apakah pensiun atau tidak.

“Karena alasan soal kebutuhan pebalap, Yamaha pada awal tahun ini meminta saya untuk memutuskan soal masa depan. Saya tidak pernah berubah soal itu, bahwa saya tidak mau terburu-buru membuat keputusan dan butuh waktu lebih banyak. Yamaha mengerti itu dan akan terus melakukan proses negosiasi,” ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

“Sudah kelas setelah melakukan perombakan tim tahun lalu dan kedatangan kepala mekanik yang baru, tujuan utamaku adalah tampil kompetitif musim dulu dan terus membalap di MotoGP, termasuk di 2021. Sebelum itu, saya akan mencari jawabannya yang cuma bisa didapat di trek dan beberapa balapan awal,” sambungnya.

“Saya senang karena Yamaha siap mendukung saya sepenuhnya jika tetap membalap, memberikan motor dengan spesifikasi pabrikan dan juga kontrak. Saya akan melakukan sebaik mungkin di tes pertama bareng tim dan bersiap untuk musim yang baru.”(cz/jos/dtk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed