oleh

Robin Budianto Terpili Ketua POBSI Sumenep, Target Emas di Porprov Jatim 2022

-OLAH RAGA-10 views

Citizen.co.id Sumenep – Robin Budianto terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Di Kantor KONI Sumenep, Ahad 23 Mei 2021.

Target utamanya, adalah memperbaiki mindset masyarakat soal biliar yang selama ini cendrung negatif.

“Jadi visi dan misi kami kedepan kita banyak tetapi pertama kita berusaha untuk mengubah image bahwa ajang biliar bukan ajang judi,” kata Robin kepada Media di Cafe JBl Ahad, 23 Mei 2021.

Kepmen PANRB 921/2021 tentang Nilai Ambang Batas SKD

Aliansi Cinta NKRI Tolak MoU Pemprov Jatim dengan Perusahaan Asing Asal Maroko

Disisi lain, target pada kejuaran Provinsi pada tahun 2022 cabor biliard adalah medali emas. “Kita target Emas pada Porprov Jatim 2022,” tuturnya.

Perlu diketahui, Cabor Biliard selama ini cukup mulai digemari masyarakat Sumenep. Bahkan, cabor ini sering menyumbang medali emas.

“Kita masih banyak waktu untuk merealisasikan hal tersebut. Saya baru terpilih jadi langkah pertama kita rapatkan dengan pengurus yang baru,” ujarnya.

Menurut Onwer JBL, untuk terus meningkatkan prestasi cabor biliar POBSI Sumenep akan melakukan pembinaan sejak dini. “kami akan datang ke sokolah2 untuk bisa dijadikan salah satu materi belajar,” tuturnya.

kedepannya, Kata Robin, POBSI Sumenep siap menampung dan memberikan pelatihan kepada generasi mudah. “Dan akhirnya muncul pemain-pemain baru yg nantinya akan dijaring untuk dijadikan atlet pobsi sumenep,” tukasnya.

Robin Budiyanto ditetapkan sebagai ketua POBSI terpilih priode 2021-2024 dengan memperoleh 8 Suara sedangkan Sugeng Budiarto mendapatkan 2 Suara.

Ketua KONI Sumenep Sultan Hadi Cahyadi berharap kepada ketua POBSI yang baru kedepan bisa bekerja sama.

“Saya berharap ada sinergitas kedepanya. Apalagi selama ini cabor banyak memberikan medali,” kata Sutan Hadi Cahyadi.

Cabor Biliard termasuk pada grid A artinya cabor yang selama ini terus memberikan medali. “Tentunya anggaranya berbeda,” tukasnya.

Sultan Hadi Cahyadi juga mendukung penuh dalam sosialiasi soal cabor Biliard yang selama ini terkesan negatif.

“Nanti kita akan sosialisasi hal tersebut sebab di Kepngurusan KONI ada bidang masing-masing,” pungkasnya.(cz/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed