oleh

RMI dan LP Ma’arif Siap Jalankan Intruksi PWNU Jatim Fasilitasi Pendidikan Bagi Anak Korban Nanggala 402

citizen.co.id Surabaya – Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) dan Lembaga Pendidikan Ma’arif PWNU Jawa Timur siap fasilitasi pendidikan bagi putra putri awak kapal korban KRI Nanggala-402.

Kesiapan ini dikatakan langsung oleh Sekertaris RMI Jatim, Ahmad Firdausi. Ia mengatakan ini sesuai dengan intruksi Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar.


“Ini adalah inisiatif dari Kiai Marzuki Mustamar. Beliau siap menggratiskan pendidikan mondok dan sekolah Bagi putra-putri korban Nanggala-402,” kata Ahmad Firdausi, Senin (26/4/2021).

Majlis Ulama Indonesia: Awak KRI Nanggala 402 Insya Allah Syuhada

Cegah Mutasi Virus Baru, Pemerintah Tangguhkan Visa Kunjungan dan Visa Tinggal Terbatas bagi Turis Asing dari India

Gus Firdaus sapaan akrabnya mengungkapkan, fasilitas ini tidak hanya untuk sekolahan saja. Pihak PWNU juga siap memfasilitasi purtra putri korban Nanggala-402 jika ada yang bersedia untuk dipondokan.


“Karena yang disebut Kyai Marzuki mondok dan sekolah di lingkungan NU maka mondok nya mondok nya ada di RMI sekolahnya ada di Ma’arif.

Lebih lanjut, Gus Firdaus menyebutkan akan dilakukan kordinasi lanjutan terkait mekanisme sekolah dan mondok gratis ini. Pendataanpun akan segera dilakukan pihaknya, sebab putra-putri korban Nanggala-402 ini tidak berada dalam satu wilayah.

“Terkait mekanismenya ini akan dikordinasikan lebih lanjut. Tapi kami selaku pelaksana dari intruksi para Masyaikh, kami siap melaksanakan,” tegasnya.


Tidak hanya itu, pria asli Sidoarjo inipun mengatakan, fasilitasi PWNU sediakan seabagai bentuk solidaritas dan komitmen kepedulian PWNU dalam memperikan pendidikan yang layak terhadap anak para korban Nanggala-402.

“Ini adalah bentuk komitmen PWNU sebagai bentuk rasa duka cita, kebersamaan, kemudian bentuk kepedulian menjamin anak korban dalam mendapatkan pendidikan yang layak,” ujarnya.


Sebelumnya, Ketua PWNU Jatim, Kiai Marzuki mengatakan PWNU siap menggratiskan sekolah dan mondok bagi anak korban Naggala-402. “Saya siapkan gratis (bagi anak-anak dari awak kapal selam KRI Nanggala-402), kalau mau mondok dan sekolah di pondok SabilurRosyad,” ujar Kiai Marzuki Mustamar.

Pondok pesantrennya tersebut seperti pondok pesantren salaf NU lainnya ada pendidikan formal SMP dan SMA plus serta banyak pula santri yang kuliah.


Selain itu PWNU Jatim juga melalui RMI menyiapkan paket beasiswa sekolah dan mondok ke beberapa pesantren dan sekolah NU di Jatim, lewat jaringan Asosiasi Pesantren (RMI) NU dan PW LP Maarif NU Jatim.(cz/tok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed