oleh

Ribuan Massa Buruh Tolak UU Cipta Lapangan Kerja akan Aksi di Depan Kantor DPRD Jatim

citizen.co.id Surabaya – Massa buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F SP LEM SPSI) Jatim akan menggelar aksi demo menolak UU omnibus Law Cipta Lapangan Kerja di depan gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya pada Kamis (30/1/2020).

Pantauan media, saat ini polisi sudah berjaga-jaga di depan DPRD Jatim. Barikade kawat berduri sudah dibentangkan dan beberapa mobil taktis kepolisian sudah disiagakan. Tak hanya itu, sebuah mobil PMK juga terparkir di depan gedung DPRD Jatim.

Saat ini, belum terlihat pergerakan dan konsentrasi buruh di sekitar lokasi aksi. Lalu lintas jalan Indrapura di sekitar lokasi juga terpantau lancar.

Baca juga :

IPNU Jatim Sukses Gelar Parliamentary School Pelajar

Dua Warga Terluka dalam Banjir Bandang di Bondowoso

Luruskan Fungsi Puskesmas, Presiden Tegaskan Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati

Rencananya, berdasarkan informasi yang diterima media, akan ada seribu lebih massa aksi dari berbagai daerah ikut dalam aksi ini. Selain UU omnibus law cipta lapangan kerja, mereka juga akan menyuarakan penolakan pada kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Aksi dengan tuntutan serupa di depan gedung DPRD Jatim sebelumnya juga pernah digelar oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jatim pada Senin (20/1/2020).(cz/jos/ss)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed