Respons Aksi Terorisme, Kapolresta Tangerang Perintahkan Jajaran Siaga

citizen.co.id Tanggerang – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro langsung merespons aksi terorisme yang terjadi di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) sore. Wahyu langsung mengecek kesiapan keamanan Markas Polresta Tangerang Polda Banten serta langsung memerintahkan jajaran melaksanakan siaga.


“Menyikapi perkembangan, saya perintahkan Kasat Sabhara untuk parkiran samping penjagaan kita tutup kawat duri,” kata Wahyu memerintahkan Kasat Sabhara Kompol Agus Haerudin.

Presiden Resmikan Tol Serpong – Cinere Ruas Serpong – Pamulang dan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran

Jalani Pelatihan Penyelamatan Korban di Air, Kemampuan Tagana Makin Lengkap

Wahyu juga memerintahkan semua personel piket khususnya penjagaan untuk menggunakan perangkat pengaman lengkap. Seperti rompi dan helm serta senjata api. Tidak hanya itu, Wahyu juga mengintruksikan personel yang memiliki tugas penjagaan agar tidak berjaga di luar pagar.


Wahyu lalu memerintahkan petugas penjagaan untuk memeriksa geledah semua masyarakat yang hendak mengakses area parkir Polresta Tangerang.

“Untuk penjagaan, semua masyarakat yang masuk harus digeledah barang bawaannya, dan meninggalkan kartu identitas,” terang Wahyu.


Untuk anggota yang bertugas di lapangan terutama personel dari Satuan Lalu Lintas, Wahyu memerintahkan agar melaksanakan tugas dengan buddy sistem. Selain itu kewaspadaan tetap dijaga meski pada siang hari.

“Anggota lalu lintas gunakan rompi dan pakai helm. Pengaturan lalu lintas harus lebih dari satu orang dengan dibantu anggota bersenjata api,” tandasnya.(cz/bel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*