oleh

PWNU Jatim Distribusikan 10 Ribu APD dan 500 Ribu Masker ke RS NU se Jawa Timur

citizen.co.id Surabaya – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menyerahkan bantuan 10.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker Medis ke 17 Rumah Sakit NU di Jawa Timur. Para Direktur Rumah Sakit NU secara bersamaan hadir ke kantor PWNU Jawa Timur untuk menerima APD secara langsung dari KH Anwar Iskandar Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur.

Dalam sambutannya Kiai Anwar Iskandar mengapresiasi para dokter yang telah berjuang menjadi garda terakhir dalam penanganan Covid-19. “Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang telah merawat para pasien Covid-19,” kata Kiai Anwar Iskandar dalam sambutan sebelum memberikan secara simbolis APD kepada para dokter (29/07).

Baca juga :

Pasar Keputran Utara Dibuka Lagi

Ranting Ansor Desa Banasare Jelang Idul Adha Bantu Kaum Dhuafa

Atasi Krisis Air Bersih, Korps Brimob Polri Dirikan Sumur Bor dan Penampungan Air

Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin Ngasinan Kediri ini mengatakan donasi ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap rumah sakit dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur. “Semoga dengan APD ini bisa memberikan motivasi kepada para dokter untuk terus semangat merawat para pasien Covid-19,” ungkap Kiai Anwar Iskandar di Kantor PWNU Jawa Timur Jl Masjid Al Akbar Timur No 9 Surabaya.

Sepuluh Ribu APD dibagikan kepada RSI Siti Hajar Sidoarjo, RSI A Yani Surabaya, RSI Jemursari, RSI UNISMA Malang, RSI Mabarot Bungah Gresik. “Masing rumah sakit ini yang menjadi rujukan pasien Covid-19,” kata dokter H Hidayatullah, Ketua LKNU Jawa Timur.

Tidak hanya rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 yang diberi bantuan APD, ada 12 rumah sakit lainnya yang menerima bantuan APD. Di antaranya RSI Nasrul Umah Lamongan, RSNU Tuban, RSI Sakinah Mojokerto, RS Muslimat Bojonegoro, RSI Darus Syifa’ Surabaya, RS Sakinah Medika Mojokerto, RS Unipdu Medika Jombang, RSNU Jombang, RSU Lirboyo, RS Syuhada Haji Blitar dan RSI, RSU Muslimat Ponorogo dan RSNU Banyuwangi.

“Bantuan APD ini tentu sangat membantu rumah sakit dalam penanganan pasien Covid-19, baik itu rumah sakit rujukan atau rumah sakit non rujukan,” kata dokter Hidayat yang juga Direktur RSI Siti Hajar Sidoarjo ini.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed