oleh

PWNU Jatim Bantah, Rombongan PWNU Kecelakaan di Tol Cipali

citizen.co.id Cirebon – Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) Nadlatul Ulama (NU) ke 94 yang jatuh pada 31 Januari 2020, warga nahdliyin mendapat kabar duka. Pasalnya, rombongan puluhan kiai asal Jatim yang tergabung dalam relawan Jokowi-Ma’ruf Amin (JOKMA) mengalami kecelakaan saat perjalanan menghadiri undangan Wapres KH Ma’ruf Amin di Jakarta.

Bus rombongan relawan JokMa asal Jatim menabrak truk tronton di Tol Cipali KM 164 Majalengka pada Jumat (311/2020) sekitar pukul 04.00 pagi. Akibat kecelakaan tersebut, para penumpang yang mengalami luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan netizen NU, hanya sopir dan kernet bus TRAC Nopol B 7844 FA yang mengalami luka-luka cukup parah. Sedangkan peserta rombongan JOKMA Jatim yang menjadi penumpang hanya mengalami luka ringan sekitar 7 orang.

Sementara itu, Sekretaris PWNU Jatim, Prof Akhmad Muzakki, PhD membenarkan bahwa ada rombongan kiai asal Jatim yang mengalami kecelakaan dalam perjalanan saat hendak menghadiri undangan Wapres RI, KH Ma’ruf Amin di Jakarta.

“Tapi itu tidak ada kaitannya dengan kegiatan PWNU Jatim, bahkan tidak ada satupun pengurus PWNU Jatim dalam rombongan tersebut,” jelas guru besar UIN Sunan Ampel Surabaya saat dikonfirmasi Jumat (31/1/2020).

Baca juga :

Mau Hadiri Undangan RI 2, Bus Rombongan JOKMA Jatim Kecelakaan di Tol Cipali

Pesan Cucu KHR Asad Syamsul Arifin untuk Harlah ke-94 NU

Harlah NU Ke – 94, MUI : Gelorakan Semangat Resolusi Jihad II


Kendati demikian pihaknya berharap seluruh warga nahdliyin ikut mendoaka agar Allah segera memberi kesembuhan mereka yang mengalami luka-luka baik yang serius maupun luka ringan. “Mari kita doakan agar Allah memberi kesembuhan segera, Amin,” pinta sekretaris PWNU Jatim.

Terpisah, sumber di lingkungan PWNU Jatim juga membenarkan kalau rombongan kiai dari berbagai daerah di Jatim bersama pengurus relawan BN JOKMA Jatim, Kamis (30/1/2020) sore kumpul di lapangan kantor PWNU Jatim hendak berangkat ke Jakarta untuk menghadiri undangan Wapres RI KH Ma’ruf Amin.

“Mohon doanya supaya mereka segera sembuh. Sebelum berangkat saya sempat ketemu, jadi kabar rombongan mengalami kecelakaan di Tol Cipali ini tentu sangat mengejutkan teman-teman aktivis NU Jatim,” kata sumber yang namanya enggan disebut. (cz/bel/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed