oleh

Putra Tertua Presiden Jokowi, Resmi Menjadi Anggota Kehormatan Banser

citizen.co.id Solo – Putera sulung (tertua) Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi masuk sebagai anggota Banser-Ansor. Pengukuhan Gibran yang diangkat sebagai sahabat kehormatan dilaksanakan bertepatan dengan Diklatsar Banser di Banjarsari, Solo, Minggu 23/2/2020 malam.

“Benar acara Diklatsar Banser semalam dihadiri mas Gibran. Dan beliau menyatakan keinginan bergabung dan mendukung Banser-Ansor, karena visi misi kita sejalan,” ujar ketua PC GP Ansor Kota Solo, Arif Jihan saat dikonfirmasi Senin (24/2/2020)

Menurut Arif, komunikasi antara GP Ansor dan Gibran sebenarnya sudah lama terjalin dengan baik. Bahkan dalam sejumlah kesempatan sering berdiskusi tentang visi misi Ansor dan Gibran menyatakan sepakat, termasuk pandangan tentang Ahlussunnah wal jamaah (Aswaja).

“Jadi saat Banser-Ansor ada pelatihan, kami sampaikan pada mas Gibran dan ia berkenan hadir. Hari itu juga menyatakan bergabung, ditandai dengan pemakaian jaket Banser,” ungkap Arif.

Gibran juga sempat mengikuti Diklatsar yang dilaksanakan sampai tengah malam tersebut. Dengan 9 materi diantaranya ceramah, keorganisasian, ke-NU-an termasuk kedisiplinan baris berbaris.

“Saya berharap Gibran bisa bersama-sama sahabat Ansor yang lain mengembangkan Banser-Ansor di Kota Solo,” jelas Arif.

Sementara itu, Gibran menyatakan terima kasih dan bangga karena dikukuhkan menjadi Sahabat Kehormatan Banser Ansor Kota Solo.

Baca juga :

Relawan dan Warga Solo Sukarela Pasang Gambar dan Banner Gibran – Diah Warih

Presiden Jokowi Resmikan Renovasi dan Pengembangan Stadion Manahan Solo

Pasangan Calon Gibran – Diah Warih Dinilai Kandidat Kuat Menangkan Pilwali Solo 2020

“Jelas sebuah kebanggaan saya diangkat jad anggota keormatan Banser Surakarta. Tapi status itu juga menuntut tanggungjawab yang besar dan berat, karena ada kesejarahan jmaah da jamiyah NU sebagai salah au unsur penting pndiri dan penjaga kelangsungan NKRI,” katanya seperti diunggah lewat akun instagram@gibran_rakauming.

Ia juga bertekad untuk mengamalkan ajaran para kiai dan pendiri Nahdlatul Ulama yang selalu mencintai NKRI hingga muncul jargon yang sangat terkenal yakni Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman (Hubbul Wathon Minal Iman).

“Saya seperti sahabat banser yang lain harus bisa menjadi sahabat siapa saja yang mencintai Indonesia, dengan menjaga jarak yang sama dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan latar belakang jenis kelamin, etnis agama, kesukuan dan lain sebagainya,” jelas Gibran.

Terpisah, Wasekjen PP GP Ansor Gus Abid Umar menyatakan selamat dan senang karena Mas Gibran putera sulung Presiden Jokowi mau bergabung dengan Banser dengan mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser di PC GP Ansor Kota Solo.

“Kami jelas senang dan bangga karena putera Presiden Jokowi saja mau bergabung menjadi anggota kehormatan Banser. Mudah-mudahan bisa menambah ghiroh generasi muda untuk bergabung dengan banser maupun Ansor,” pungkas mantan ketua PW GP Ansor Jatim. (cz/jos/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed