oleh

PPKM Darurat Jawa-Bali Efektif Jika Ada Penurunan Mobilitas Masyarakat

-DAERAH-3 views

citizen.co.id Pasuruan – Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di wilayah Kabupaten Pasuruan yang mulai diberlakukan sejak tanggal 3 Juli 2021 akan efektif jika mobilitas masyarakat rendah. Hal itu dikarenakan pergerakan masyarakat dapat memberpesar resiko terjadinya tranmisi virus Corona antar manusia.

Oleh karena itu, Bupati Pasuruan sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf, dalam rapat koordinasi sinergi penanganan Covid-19,Jumat malam(9/7/2021) menginstruksikan terkait upaya untuk menurunkan mobilitas warga.

Diantaranya melalui pengurangan penggunaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa lokasi.

“Hasil sidak PPKM Darurat di beberapa ruas jalan Bangil dan Pandaan Jumat malam kemarin, ada beberapa hal yang perlu kita evaluasi bersama.

Kemudian PJU di Wonorejo tolong bisa dipadamkan untuk mengurangi mobilitas warga. Soal operasi yustisi PPKM Darurat di tingkat desa juga harus dioptimalkan seluruh Camat dan jajarannya”, tandas Bupati, dalam rilis Pemkab Pasuruan, Selasa(13/7/2021).


Sebelumnya, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz melaporkan terkait hasil evaluasi pantauan PPKM Darurat di beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan. Diketahui bahwa hingga saat ini pergerakan lampu malam di ruas jalan raya masih banyak. Sehingga harus dikurangi dengan cara dipadamkan.

RUU KUP Harus Punya Cara Efektif Perbaiki Administrasi Pajak

Presiden Jokowi: TNI dan Polri Harus Bersinergi untuk Bangsa dan Negara

“Untuk mobilitas masyarakat yang masih cukup tinggi selama penerapan PPKM Darurat akan kami pantau lagi. Untuk pergerakan lampu malam atau night light, mungkin karena masih banyak pabrik yang buka. Lampu-lampu pabrik yang tidak terpakai harus dikurangi.


PJU juga harus dikurangi sehingga mobilitas masyarakat bisa berkurang. Di jalan raya kawasan Bangil, Wonorejo masih terang”, terangnya dalam agenda rapat evaluasi yang dilaksanakan di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, sesaat setelah pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) virtual Evaluasi Penanganan Covid-19 bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf. Nyarman dan Kepala Kejaksanan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro.


Juga Kepala Dinas Kesehatan dr Ani Latifah, Direktur RSUD Bangil dr Arma Roosalina dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Rachmat Syarifuddin dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. (cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed