oleh

PON Papua Boleh Dihadiri Penonton, Panitia: Kuota Total di Bawah 10 Ribu Orang

Citizen.co.id Jakarta – Pekan Olahraga Nasional XX atau PON Papua boleh dihadiri penonton secara terbatas. Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional menyebutkan kuota penonton yang disiapkan dalam upacara pembukaan hingga penutupan di bawah 10 ribu orang.

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda di Jayapura, Ahad, mengatakan untuk kuota maksimal yang mungkin di bawah 10 ribu orang tersebut, kemungkinan penonton ada di sisi selatan dan utara tribun, sementara yang di sisi barat merupakan VVIP.

“Setelah ada pernyataan resmi mengenai adanya penonton dari Menkopolhukam maka kami langsung menyiapkan segala sesuatunya,” katanya.

Menurut Yunus, dengan adanya penonton tersebut, pihaknya sudah menyiapkan bagaimana memperketat dari aspek protokol kesehatan.

“Pertama yang dipastikan adalah semua harus divaksin, di mana hal tersebut menjadi syarat utama,” ujarnya.

Menteri PPPA soroti tantangan pendidikan anak berkebutuhan khusus

Keluar Dari Level 4, Gubernur Khofifah Apresiasi Sinergi dan Kekompakan Semua Elemen Masyarakat

Dia menjelaskan untuk di arena-arena meskipun bisa menonton namun tetap dengan syarat vaksin. Hal ini sudah menjadi tanggung jawab bidang kesehatan guna memastikannya.

“Panitia bidang kesehatan ini pasti ada di arena-arena untuk memastikan semua orang yang masuk harus benar-benar sudah tes cepat dan seterusnya,” katanya.

Dia menambahkan sebelumnya instruksi Presiden Joko Widodo meminta semua warga di sekitar arena divaksin, sebenarnya merupakan tanda bahwa PON Papua kemungkinan dihadiri penonton.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed