oleh

Polrestabes Surabaya Kenalkan Cak Tejo

citizen.co.id Surabaya – Satlantas Polrestabes Surabaya me-launching Program Cakap Tertib Berlalu lintas (Cak Tejo). Program tersebut merupakan kampanye tertib berlalu lintas dengan sasaran anak-anak muda.

Acara yang digelar di Taman Bungkul diikuti ratusan warga serta dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Kemudian ada Kapolrestabes Kombes Sandi Nugroho dan Satlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra.

Baca juga:

Besok, Polisi Akan Uji Coba Penerapan Sistem e-Tilang di Surabaya

Dosen PTS di Surabaya Ngaku Ketagihan dan Khilaf Konsumsi Sabu

“Program Cak Tejo ini adalah program kampanye tertib berlalu lintas untuk mengajak semua komponen masyarakat. Baik itu pelajar, pekerja, pegawai, TNI dan pemerintah untuk bisa tertib berlalu lintas,” kata Sandi kepada wartawan di Taman Bungkul, Minggu (26/1/2020).

Kemudian Sandi menjelaskan, sejak di-launching Program ETLE atau e-tilang di Surabaya tercatat ada seribuan pelanggaran lalu lintas yang ter-capture kamera ETLE. “Setelah diverifikasi, ada sekitar 200 sampai 300 pelanggar yang melanggar lalu lintas. Baik itu melanggar traffic light, markah jalan maupun pelanggaran lainnya,” pungkas Sandi.(cz/jos/dtk)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed