oleh

Politisi PKB Arzeti Bilbina: Vaksinasi Aman dan Halal Menurut Fatwa MUI

Citizen.co.id Surabaya – Artis yang juga anggota Komisi IX DPR RI, Arzeti Bilbina, ikut membantu masyarakat untuk mempermudah mendapatkan akses terhadap vaksin.

Hal itu dilakukannya demi mempercepat terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal. Sehingga Indonesia bisa segera keluar dari wabah ini.


Arzeti Bilbina mengatakan, Komisi IX DPR RI bekerja sama dengan Kemenkes RI melakukan program vaksinasi ke beberapa daerah di Indonesia.

Salah satu vaksinasi yang berhasil dilakukan pada Jumat dan Sabtu (21/8) selama dua hari berturut-turut adalah di The Central Mall – Gunawangsa Tidar, Surabaya, Jawa Timur.

Berikan Izin Liga 1 dan 2, Kapolri Ingatkan Prokes Ketat

Di Sidang Parlemen ASEAN, Puan Dorong Kerja Sama Teknologi Digital

Vaksinasi ini digelar dengan sasaran mereka yang telah berusia 18 tahun ke atas. Arzeti Bilbina senang bisa membantu masyarakat mendapatkan vaksin.


“Vaksinasi adalah salah satu cara untuk memutus penularan virus korona. Vaksin juga bisa mengurangi keparahan gejala apabila terinfeksi,” kata Arzeti Bilbina dalam keterangan tertulis diterima redaksi Senin (23/8).

Lebih lanjut dia mengatakan, mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin. Sebab menurut Arzeti, sebelum diberikan ke masyarakat, vaksin ini telah melalui serangkaian uji klinis sehingga bisa dibilang sudah terjamin keamanannya.


“Vaksinasi ini halal dan aman. Vaksin ini sudah menjalani uji klinis dan mendapat fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk kehalalannya. Semoga dengan ikhtiar kita ini, kita bisa mencapai herd immunity dan bisa segera menjalankan hidup new normal” ungkapnya.

Arzeti Bilbina berjanji pihaknya akan terus melakukan kerja sama dengan sejumlah pihak guna mempermudah masyarakat mendapatkan akses akan vaksin. Salah satunya dengan tetap menggandeng Kemenkes RI untuk mejalankan program vaksinasi ke daerah-daerah lain.


“Ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin untuk menuju Indonesia Sehat, Indonesia Kuat, Indonesia Tangguh,” tuturnya.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed