Polda Metro Jaya Lakukan Pengalihan Arus Lalin secara Situasional

Citizen.co.id Jakarta –  Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pengalihan arus lalu lintas jelang konferensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN di Jakarta dilakukan secara situasional. Diketahui acara KTT ASEAN akan dimulai hari ini, Sabtu (24/4/2021).


“Situasional hanya pada saat delegasi melintas,” ucap Sambodo kepada wartawan.

Mensos Temui dan Berikan Santunan Bagi Ahli Waris KRI 402 Nanggala

Gubernur Jatim Khofifah berduka, mayoritas prajurit KRI Nanggala-402 warga Jatim

Semantara itu, pelaksanaan KTT ASEAN 2021 akan diselenggarakan di Kantor Sekretariat ASEAN di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Oleh karena itu, hanya di titik-titik yang dilalui oleh pimpinan negara ASEAN pengalihan arus lalin akan dilakukan.


“Hanya di jalan Sudirman-Thamrin dan Jalan Trunojoyo,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 4.383 personel Polri dikerahkan untuk mengamankan 51 titik di Ibu Kota. Titik yang dimaksud mulai pengamanan rute, akomodasi hotel, terminal airport, dan berbagai tempat lainnya yang akan dikunjungi para delegasi KTT ASEAN.


“Saya pantau persiapan pengamanan pertemuan tingkat pimpinan ASEAN yg akan dilaksanakan hari ini.

Kami mengerahkan 4.382 personel Polri untuk mengamankan di 51 titik. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar, Polri dalam operasi pengamanan ini akan melaksanakan dengan semaksimal mungkin,” ujar Kapolda Metro Jaya, M Fadil Imran.(cz/bel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*