oleh

Polda Jatim Bantah PPKM Darurat Diperpanjang, Itu Domain Pemerintah Pusat

-HUKUM-36 views

Citizen.co.id Surabaya – Beredar Informasi PPKM diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 Polda Jawa Timur membantah bahwa info tersebut tidak benar.

Kombes Pol Gatot Repli Handoko Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, informasi hoaks tersebut beredar luas berupa foto yang berisi berita dari media cetak yang berjudul “PPKM Darurat, Resmi Diperpanjang Hingga 2 Agustus”.

Berita tersebut juga menyertakan foto dan nama Kombes Pol Gatot Repli Handoko Kabid Humas Polda Jatim di dalamnya.


Ia menegaskan, bahwa informasi tersebut hoaks dan salah tafsir. Menurut Kombes Pol Gatot, yang diperpanjang hingga 2 Agustus adalah Operasi Kontinjensi Aman Nusa II Semeru, bukan PPKM Darurat.

Kejar Herd Immunity: Kompak Pemprov, Pemkot Surabaya, TNI dan Polri Jemput Bola dengan Ambulans Vaksinasi Presisi

Polri Bersama Mahasiswa Bersinergi Dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19

Sedangkan keputusan mengenai PPKM Darurat diperpanjang atau tidak, itu adalah wewenang Pemerintah Pusat.”tuturnya


“Ini hoaks, tidak ada berita perpanjangan PPKM Darurat, itu domain Pemerintah Pusat,” kata Kombes Pol Gatot. dikutip dari Suara.Surabaya.com Rabu (14/7/2021).

Operasi Aman Nusa II yang digelar Polda Jatim terdiri dari beberapa kegiatan, di antaranya pengurangan mobilitas masyarakat dengan memberlakukan penyetakan, vaksinasi, hingga bakti sosial. Ia menekankan, ketiga kegiatan tersebut yang diperpanjang hingga 2 Agustus.


Saat ini, imbuhnya, wartawan dan media yang menyebarkan informasi tersebut telah meminta maaf dan berjanji akan melakukan klarifikasi.

“PPKM Darurat bukan kebijakan kami, tapi ada foto saya. Sudah kami tegur wartawannya. Responnya, yang bersangkutan minta maaf dan akan klarifikasi di koran yang sama,” ujarnya.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed