citizen.co.id

Pohon Tumbang Terjadi di 13 Titik Surabaya

citizen.co.id Surabaya – Rokhim Kasi Ruang Terbuka Hijau DKRTH Kota Surabaya mengatakan, ada banyak pohon tumbang yang terjadi di beberapa titik di Surabaya. Ini akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (5/1/2020), sekitar pukul 15.30 WIB.

Dari data yang dihimpun petugas DKRTH, kata dia, total ada 13 titik pohon tumbang. Petugas DKRTH dibantu dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, sudah dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Total ada 13 lokasi sementara ini. Seperti di Jalan A. Yani itu ada 3 titik, Nginden, Gunung Anyar, Lakarsantri, dan Pondok Maritim. Tadi sepertinya bertambah lagi. Ini laporannya masih jalan terus,” kata Rokhim kepada Radio Suara Surabaya.

Baca Juga :

Angin Puting Beliung Menerjang Surabaya

“Belum bisa memastikan pohon tumbang itu menimpa rumah, kendaraan atau hanya menutupi jalan saja,” tambahnya.

Penanganan 13 titik pohon tumbang, kata dia, sudah dilakukan. Sehingga jalur yang sempat tertutup pohon kini sudah dibuka, seperti di depan Maspion Square. Kemudian Merr-Semolo juga sudah ditangani, pohon sudah dipinggirkan.

Menurutnya, untuk kawasan yang perlu diwaspadai pengendara yaitu di pertigaan Lakarsantri-Driyorejo. Karena evakuasi pohon tumbang masih berlangsung.

“Mobil skywalker sedang menuju ke sana untuk mengurangi ranting-ranting pohon,” kata dia.

Rokhim menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya korban akibat pohon tumbang. Dia mengimbau kepada pengendara, ketika terjadi hujan dan angin kencang untuk tidak berteduh di bawah pohon.(cz/jos)

 42 total views,  1 views today

2 thoughts on “Pohon Tumbang Terjadi di 13 Titik Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *