oleh

Pimpinan DPRD Jatim Lantik Erjick Bintoro, Gantikan Chusainuddin

Citizen.co.id Surabaya – Pimpinan DPRD Jawa Timur memandu pelantikan Anggota Pengganti Antar waktu (PAW) di sisa periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB).

Pelantikan dilakukan pada rapat paripurna DPRD Jatim dengan agenda “Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur” yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar.


Erjick Bintoro resmi menjadi anggota DPRD Jatim mengganti Chusainuddin yang meninggal pada 13 Maret 2021 lalu akibat sakit yang dideritanya.

DPRD Jatim minta Pemerintah Fasilitasi Petani Garam

Said Abdullah: Utang Pemerintah Meningkat, Tidak Perlu Panik

“Alhamdulillah hari ini pelantikan Pak Erjick Bintoro menggantikan almarhun sahabat kami, Chusainuddin yang meninggal dunia karena sakit. Mudah-mudahan dengan masuknya Pak Erji Bintiro akan menambah daya juang PKB karena kami menjadi lengkap lagi 25 orang,” kata Ketua Fraksi PKB saat menyambut kehadiran Erjick, Senin (28/6/2021).


Menurut Fauzan, figur Erjick ini sangat cocok dan berpengalaman dalam dunia politik pemerintahan. Yang nantinya diharapkan dapat memberikan sumbangsih besar kepada Nahdlatul Ulama dan PKB pada khususnya.

“Kebetulan juga figur Pak Erjick ini mempunyai pengalaman yang begitu panjang di legislatif sehingga mudah mudahan senioritas dan pengalaman beliau bisa ditularkan juga ke anggota Fraksi PKB yang lain,” tuturnya.


Lebih lanjut, Erjick saat ini duduk di Badan Musyawarah dan Komisi B yang menaungi bidang perekonomian DPRD Jatim. “Harapannya beliau bisa mewarnai PKB dipenempatan beliau, baik di Komisi B dan badan musyawarah,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Fauzan yang juga Bendahara DPW PKB Jatim ini berharap agar Erjick yang berasal dari dapil Kediri dapat merangkul dan bersinergi dalam menyerap aspirasi masyarakat, khususnya warga nahdliyin untuk diperjuangkan di parlemen. “Karena PKB partai yang kelahirannya difasilitasi dan dibidani oleh NU, maka sinerginya ya dengan NU baik di kabupaten atau kota,” katanya.(cz/tok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed