citizen.co.id

Pilkada Kab. Malang diprediksi Bakal Seru

citizen.co.id Kabupaten Malang semakin menarik ketika muncul beberapa nama kader muda NU sebagai penantang incumbent H Sanusi para kader NU tersebut diyakini mampu melawan strategi politik H.Sanusi seperti H.Samsul Arifin Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa). dr.Umar Usman selaku Ketua PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Senin, 6/7/20.

Kehadiran dua kader NU tersebut menunjukkan bahwa NU Kab.Malang bisa menjadi arus baru untuk menentukan siapa yang layak memimpin Kab. Malang selama satu periode kedepan. H Samsul Arifin yang pernah menjabat sebagi ketua DPC PKB Kota Surabaya 2013 – 2018 tak diragukan lagi dalam percaturan politik terlebih menjadi representasi warga Madura di Kabupaten Malang.

Selain itu sosok Samsul Arifin yang sudah disiapkan oleh DPP PKB dan DPW PKB dan jadi harapan PKB Kabupaten Malang setelah ditinggal Sanusi (Bupati Malang yang juga kader PKB) yang loncat ke PDI Perjuangan. Juga mendapat respon dari kalangan intelektual Kab. Malang.

Sekretaris DPC PKB Kab. Malang terlihat senang, dengan munculnya nama Samsul Arifin yang akan membuat menarik kontestasi Pilkada di Kabupaten Malang.

Baca juga :

Baliho Samsul Arifin Mulai Bertebaran Di Kabupaten Malang

Gadis Cantik Penggunaan Narkoba Diamankan Polres Sumenep

Menyambut Pilkada 2020 di Kab Malang Samsul Arifin Minta Restu Ke Gasek

Sementara itu khubby selaku kelompok intelektual muda juga mengatakan, bahwa dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020 Nahdlatul Ulama (NU) memegang peranan penting dan menjadi kunci untuk pemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Justru kuncinya ada di NU. Menurut saya NU bisa punya peran penting di sini. Namun satu hal, yang namanya Nahdlatul Ulama itu basis massanya akan sangat cair karena itu kader NU harus bisa bersaing dalam memenangkan pilkada Kabupaten Malang 2020,” tambah khubby.

Khubby juga menegaskan sosok H. Samsul Arifin sudah layak untuk memimpin Kab Malang, selain visioner cerdas bisa mengatasi persoalan-persoalan yang selama ini dikeluhkan oleh warga kabupaten Malang seperti urusan catatan administrasi kependudukan rendahnya PAD dan problem lainnya.

H Samsul Arifin yang saat ini sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur saya kira lebih tepat untuk memimpin Kab Malang, pria berdarah Madura sangat dekat dengan berbagai komunitas yang ada di kabupaten Malang seperti, komunitas Madura, kaum melenial, para kiai dan santri.”pungkasnya.(cz/bel)

 2,312 total views,  1 views today

One thought on “Pilkada Kab. Malang diprediksi Bakal Seru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *