oleh

Pilkada 2020, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Komitmen Jaga Keberagaman

citizen.co.id Sumenep – Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur mempunyai 27 Kecamatan dan 126 Pulau dengan aneka ragam bahasa.

Komitmen pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi-Dewi Khalifah komitmen menjaga nilai-nilai luhur dan merawat keberagaman berdasarkan asas pancasila.

Hal itu diutarakan langsung oleh Achmad Fauzi meningat dirinya acap kali dituding ingin mengubah pancasila.

Debat ketiga yang diselenggarakan KPU Sumenep di Hotel utami Sumenep, Sabtu 28 November 2020. Dengan tema ‘Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan’.

Menurutnya, Kabupaten Sumenep ini memiliki beragam suku, budaya dan bahasa. Meskipun demikian, kata Uji akrab disapa, selama ini tidak pernah ada persoalan mendasar terkait perbedaan di Kota Keris.

“Artinya di Kabupaten Sumenep masyarakatnya sangat menjunjung nilai-nilai toleransi yang tinggi,” ujarnya mengawali penyampaian visi-misinya di sesi pertama.

“Itu tugas kami ke depan untuk mempertahankan apa yang sudah ada saat ini,” tegasnya.

Achmad Fauzi yang dipasangkan dengan Hj Dewi Khalifah (Nyai Eva) itu berharap agar Kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Madura ini dapat dijaga bersama-sama sebagai rumah bersama.

“Semoga Sumenep ke depan semakin baik dan semakin sejahtera dengan siapapun ke depan pemimpinnya yang terpilih,” tandasnya.

Sekadar informasi, Achmad Fauzi kembali tampil seoarang diri pada debat kali ini lantaran pasangan calon wakilnya, Hj Dewi Khalifah (Nyai Eva) masih dalam masa iddah.(rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed