oleh

Piala Uber 2022, Bilqis Prasista kalahkan Peringkat Satu Dunia

JAKARTA,Citizen.co.id– Kejutan datang pemain tunggal putri Biqis Prasista mengalahkan peringkat satu dunia Akane dengan dua set langsung di babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022 di Impact Arena Bangkok, Thailand, 11 Mei 2022.

Tampil dalam partai tunggal pertama, ia berhasil mengalahkan Akane dengan dua game langsung 21-19 dan 21-19 dalam pertandingan berdurasi 35 menit.

Padahal, Bilqis tidak diunggulkan mengingat Akane merupakan peringkat satu dunia sedangkan Bilqi peringkat 333 Dunia.

Tetapi ia mampu tampil agresif pada awal gim pertama. Ia berhasil meraih empat angka berturut-turut sebelum Akane mampu menyamakan kedudukan 6-6.

Setelah poin berimbang, keadaan berbalik. Kesalahan sendiri dan beberapa pengembalian shuttlecock yang keluar membuat Akane 9-7 dan meraih keunggulan interval gim pertama dengan skor 11-9.

Setelah jeda, Bilqis, atlet 18 tahun peringkat 333 dunia, berusaha keluar dari tekanan. Skor sempat berimbang 12-12 14-14. Beberapa kali, dropshot akurat Akane merepotkan dan berhasil berbuah poin. Namun, Akane juga tidak konsisten, Setelah skor sempat berimbang 17-17, dua kesalahan Akane membuat skor berbalik 19-17 untuk Bilqis.

Bilqis berhasil memanfaatkan momentum tersebut. Ia berhasil memetik kemenangan gim pertama 21-19 setelah dropshot Akane menyangkut di net.

Pada game kedua, Bilqis tertekan. Akane yang mulai menemukan ritme permainannya mampu unggul 11-6 pada interval game kedua. Namun, lagi-lagi, Akane gagal tampil konsisten. Setelah jeda, justru Bilqis yang mampu menyamakan poin dan berbalik memimpin 14-12. Akane sempat memutus perolehan poin dan berbalik unggul 17-15.

Perolehan sempat sengit pada poin 17-17. Begitu juga ketika terjadi rally terpanjang sebanyak 30 pukulan agar Akane bisa menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Dua kesalahan Akane setelah pukulannya menyangkut di net dan keluar membuka momentum untuk Bilqis meraih match poin 20-18.

Akane Yamaguchi sempat memperkecil ketertinggalan. Namun, netting sempurna Bilqis tak mampu dijangkau jagoan Jepang tersebut. Kemenangan 21-19 pada game kedua untuk Bilqis membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang di penyisihan grup A.(Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed