citizen.co.id

Piala Gubernur Jatim 2020, Resmi Dibuka

Citizen.co.id Bangkalan – Perhelatan Piala Gubernur Jatim 2020 resmi dibuka oleh Khofifah Indar Parawansa di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (10/2/2019).


Menggunakan track top Garuda berwarna merah, Khofifah berharap ajang yang sempat vakum selama lima tahun ini bisa berjalan dengan baik.

“Saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas, dengan ini saya buka Piala Gubernur Jawa Timur 2020,” ucap Khofifah.
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, memberi apresiasi tinggi atas penyelenggaraan Piala Gubernur Jatim ini.

“Saya berterima kasih kepada Gubernur Jawa Timur, karena menjadi satu-satunya provinsi yang menyelenggarakan Piala Gubernur di Indonesia pada tahun 2020 ini,” kata Iriawan.

Setelah memberi sambutan, Khofifah dan Iwan Bule, bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan serta Pangdam V Brawijaya, Mayjend Whisnoe Prasetja menyalami para pemain yang hendak bertanding.

Pertandingan pembuka Grup A Piala Gubernur Jawa Timur mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri.
Ribuan suporter dari kedua tim baik Bonek Mania dan Persik Mania memadati Stadion berkapasitas 10 ribu penonton tersebut.


Baca juga :

Jadwal Piala Gubernur Jatim: Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Sepakat Jogo Jatim, Delapan Suporter Deklarasi Damai

PSSI Kabupaten Bekasi Tutup Kejuaraan Sepakbola Usia Dini

Persebaya tidak menurunkan pemain terbaik dalam laga ini. Bahkan Bajul Ijo tidak memainkan sama sekali pemain asing.
Di lini depan, Pelatih Aji Santoso mengandalkan dua penyerang anyarnya yakni Patrich Wanggai dan Bayu Nugroho.

Sementara, Persik Kediri asuhan pelatih Joko Susilo, memainkan legiun asing baru mereka di lini belakang yakni Ante Bakmaz.

Namun, sayangnya, ada kejadian kurang mengenakan saat Khofifah berpidato. Di sisi Utara tribun, terdengar siulan dari Bonek Mania. Terdengar teriakan bau sampah dari para Bonek Mania.

Teriakan bau sampah tersebut, imbas dari pernyataan Gubernur Khofifah beberapa waktu lalu saat menyebut Stadion Gelora Bung Tomo bau. (cz/bel/dtk)


576 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

2 thoughts on “Piala Gubernur Jatim 2020, Resmi Dibuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *