oleh

Petani Yang Membentang Spanduk di Blitar Kini di Undang Presiden Jokowi di Istana

Citizen.co.id Jakarta – Suroto ialah petani yang membentangkan spanduk pada saat kunjungan kerja Presiden Jokowi di Blitar.

Aksinya yang nekat dengan membentangkan spanduk itu bertuliskan pesan kondisi yang petani saat ini yang terdampak akibat pandemi covid-19. Spanduk itu bertuliskan ‘Pak Jokowi, Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar’.

Atas aksinya itu Suroto diamankan pihak yang berwajib. Penangkapan Suroto viral dan banyak menjadi perbincangan publik.

Penilaian masyarakat karena penangkapan Suroto sangat disayangkan karena publik menilai Suroto hanya menyampaikan aspirasi yang butuh bantuan dari pemerintah dan tidak seharusnya diamankan.

Krisdayanti Blak-Blakan Soal Gaji Jadi DPR

Penerapan Aturan Mobilitas kala Pandemi Perlu Partisipasi Semua Pihak

Sepekan setelah kejadian tersebut, aksi Suroto tersebut mendapatkan respons dari pihak Istana. Suroto pun di undang oleh Presiden Jokowi beserta para petani di Blitar.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyampaikan pertemuan Presiden Jokowi dan petani ialah implementasi dari demokrasi.

“Alhamdulillah sekali lagi kami menegaskan kritik itu jantung demokrasi, sesuai pasal 28 UUD 1945. Memperbaiki dan meningkatkan kemajuan demokrasi dan kebijakan pemerintah,” tuturnya melalui akun Instagramnya @fadjroelrachman. (Cz/NAD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed