oleh

Persebaya Surabaya Datangkan Kiper Handal

citizen.co.id Surabaya – Persebaya bergerak cepat untuk menambah stok penjaga gawang. Tim Bajul Ijo gagal mendapatkan Angga Saputra yang dipertahankan Tira Persikabo. Saat ini, Persebaya hanya memiliki Ernando Ari di posisi penjaga gawang.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media sedang mendekati Rivki Mokodompit, mantan penjaga gawang PSM Makassar. Rivky telah hengkang dari tim Juku Eja setelah kedatangan Miswar Saputra.

Baca juga :

Aji Santoso Puji Eks Arema Setelah Latihan Perdana di Persebaya

Patrich Wanggai Resmi Direkrut Persebaya

Kabarnya, Rivky merapat ke Yogyakarta dan mengikuti TC Persebaya, Minggu hari ini (19/1/2020). Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak membantah telah mendapatkan kiper baru, namun enggan menyebutkan nama.

“Soal siapa kipernya, nanti dilihat saja siapa yang datang. Saya tidak mau berbicara. Kami sudah menjalin kesepakatan nilai kontrak, tinggal dia datang dan melakukan penandatangan kontrak,” kata Aji kepada Bola.com saat ditemui di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Sabtu (18/1/2020).

Aji masih tetap enggan menyebut nama kiper yang dimaksud Persebaya saat dicoba dikonfirmasi lagi. Dia juga tidak membantah, meski juga tidak mengiyakan, bahwa Rivky adalah penjag gawang yang sudah menjalin kesepakatan itu.

“Yang jelas, kami sudah menjalin kesepakatan dengan satu kiper. Saya menunggu kedatangan penjaga gawang ini. Minggu malam dia akan datang ke sini dan langsung mengikuti TC bersama Persebaya,” imbuh pelatih asal Malang itu.

Baca juga :

Resmi Evan Dimas Menjadi Pemain Persija, Kepingin Bisa Nongkrong dan Begadang

Soal Persija, Evan Dimas Malu-malu Kucing

Sementara itu Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit, berusaha menangkap bola saat latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (2/12). Latihan ini persiapan jelang laga Liga 1 melawan Bhayangkara FC.

Rivky merupakan kiper berpengalaman di kompetisi Indonesia. Ia pernah membela beberapa klub, seperti Persibom Bolaang, Persita Tangerang, Persitara Jakarta Utara, Sriwijaya FC, Putra Samarinda, Mitra Kukar, dan Semen Padang.

Terakhir, kiper berusia 31 tahun itu berseragam PSM pada 2017-2019. Rivky menjadi penjaga gawang utama di tim Juku Eja itu dan membukukan 77 penampilan selama tiga musim.(cz/jos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed