oleh

Perkuat Organisasi Dewan Kesenian Jatim Gelar Raker

Citizen.co.id Surabaya – Dewan Kesenian Jawa Timur (DKJT) menggelar rapat kerja (Raker) di Pendopo Taman Budaya Jatim, jalan Genteng Kali Surabaya, Sabtu (26/6/2021).

Dalam hal ini ketua Pelaksana Raker Nasar Albatati mengatakan, raker ini akan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 26 hingga 27 Juni 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Nasar menuturkan, raker kali ini akan membicarakan program-program apa saja yang perlu dilaksanakan DKJT untuk tahun 2022.

DPR RI, Kemandirian Finansial Perempuan Penting Untuk Jaga Stabilitas Negara

Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Polresta Tangerang Gelar Vaksinasi Massal di Mall Ciputra

“Raker kita itu selalu dilaksanakan di bulan-bulan pertengahan tahun. Anggaran kita dari pemprov, jadi pengajuan anggaran itu dilakukan sama dengan dinas-dinas di pemprov,” kata Nasar di sela-sela acara raker.


Lebih lanjut, kegiatan ini mengusung tema “Reeksistensi DKJT sebagai Representasi Kesenian di Jawa Timur” dengan artian DKJT sebagai mitra pemerintah dalam mewadahi kesenian akan selalu memberikan kegiatan yang esensial dan bermutu khusussnya di bidang kesenian.

“Kita akan berusaha kembali kepada marwah DKJT sebagai mitra pemerintah, sebagai wadah yang menaungi banyak kesenian-kesenian. Tahun depan program kita arahnya dipenguatan nilai, bukan sekadar hura-hura tapi esensi dar program itu yang kita laksanakan,” ujarnya pria keturunan arab ini.


Pria yang juga Wakil Sekertaris Bidang Program mengaku bersyukur, di tengah pandemi Covid-19 ini, DKJT tetap bisa eksis memberikan ruang kepada para seniman meskipun ada beberapa improvisasi yang perlu dilakukan. Tapi hal itu tidak menjadi rintangan yang berarti bagi DKJT untuk terus berkarya.

“Kita terus berjalan, semua program tetap berjalan, meski juga ada hybrid, ada yang online ada yang offline,” tuturnya.(cz/tok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed