oleh

Percepat Herd Immunity Ponpes KHA Wahid Hasyim Bangil Gelar Vaksinasi 1000 dosis

Citizen.co.id Pasuruan – Pondok Pesantren (Ponpes) KHA Wahid Hasyim Bangil kembali memfasilitasi masyarakat sekitar pondok untuk mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi massal ini digelar di halaman Ponpes KHA Wahid Hasyim Bangil, Selasa (26/10/2021) pagi. Kali ini, 1.000 dosis vaksin yang didistribusikan.

Ponpes KHA Wahid Hasyim Bangil bekerjasama dengan Polda Jawa Timur, Polres Pasuruan, PW LPBI NU Jawa Timur, PC LPBI NU Kabupaten Pasuruan dalam vaksinasi.

Vaksinasi berjalan lancar dan tertib sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). 1.000 orang mendapatkan vaksin baik untuk tahap 1 ataupun tahap 2.

Peserta vaksinasi ini beragam, ada dari wali santri Pondok, santri yang belum mendapatkan vaksin karena dulu sakit, dan masyarakat umum.

Pengasuh Ponpes KHA Wahid Hasyim Bangil Gus Wildan mengatakan, ini adalah komitmen pondok mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Silaturahmi ke Gubernur Khofifah DPW PPP Jatim, Komitmen Bersinergi Bangkitkan ekonomi di Jatim

Tancap gas DPW PPP Jatim Gelar Rapimwil, Siapkan pemenangan Pilkada 2024

“Kalau kami dapat stok vaksin, kami siap kolaborasi untuk mendistribusikan vaksin itu ke masyarakat. Pondok dan santri harus terlibat aktif dalam percepatan vaksinasi agar terciptanya herd immunity,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, pondok akan selalu berkolaborasi dengan semua pihak. Ia berharap, apa yang dilakukan ini memberikan dampak signifikan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat. Mudah – mudahan, serapan vaksinasi untuk Pasuruan bisa segera meningkat, dan Pasuruan bisa naik ke level 2 unruk PPMKnya,” ujarnya

Sementara itu ketua PW LPBI Jatim Syaiful Amin, menambahkan, Vaksin yang digelar dipondok pesantren merupakan dari ikhtiar PWNU Jatim untuk mempercepat Herd Immunity dilingkungan pesantren, sehingga proses pembelajaran dipesantren bisa segera dilakukan secara tata muka.

PW LPBI NU Jatim bersama semua pihak yang terkait, terus melakukan langkah langkah inovatif untuk mempercepat terwujudnya Herd Immunity.” pungkasnya.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed