oleh

Penyerahan Hadiah Presiden Jokowi kepada Atlet di Ajang Olimpiade Tokyo 2020

Citizen.co.id Jakarta – Hari ini (13/8/3/21), Presiden Jokowi menyerah bonus bagi para atlet yang sudah berlaga dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Rombongan atlet yang tiba di Halaman Istana Bogor tadi pagi mendapatkan hadiah dari Presiden Jokowi. Peraih medali emas Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebesar 5,5 Miliar.


Kemudian medali perak, Indonesia meraih satu medali dari cabang angkat besi dari kelas 61 Kg oleh Eko Yuli Irawan.

Selain itu atlet Indonesia yang mendapatkan 3 medali perunggu dari dua cabang berbeda. Satu medali dari bulu tangkis di nomor tunggal putra, Antoni Ginting dan dua dari cabang angkat besi oleh Rahmat Erwin dan Windi Cantika.


Awalnya Presiden Jokowi enggan menyebut angka karena prihatin dengan situasi pandemi. Namun Jokowi menyebutnya satu per satu.

DPRD Jatim Pastikan Pembahasan PAK di Lakukan Setelah Pembahasan RPJMD

Cegah Kekerasan Perempuan, Puteri Komarudin Ingatkan Pentingnya Perspektif Gender

“Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberi penghargaan berupa bonus tetapi mungkin angkanya tidak perlu saya sebut, apa perlu saya sebut? Karena situasinya pandemi,” tanya Jokowi.


“Sebut pak biar senang,” jawab para atlet.

“Tidak apa-apa ya saya sebut. Kepada peraih medali emas Rp5,5 miliar, peraih perak Rp2,5 miliar, peraih perunggu Rp 1,5 miliar,” Jokowi menandasi.(cz/fan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed