oleh

Pengabdian Mahasiswa UTM di Desa Kacongan Fokus Kembangkan UMKM

SUMENEP, CITIZEN.CO.ID – Mahasiswa Universitas Trunojoyo (UTM) meksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Desa Kacongan, Sumenep, Madura Jawa Timur dengan mengusung pengembangan produk UMKM.

Kelompok KKNT lebih fokus pada kegiatan demo masak, pembaruan dan pengemasan produk UMKM serta pengembangan produk kripik usus.

Perwakilan kelompok ini Raudhatus Syafaah menjelaskan perihal program KKNT yang diusungnya. Kegiatan ini difokuskan kepada pelaku UMKM dan ibu PKK di Desa Kacongan.

“Bertujuan untuk pengembangan produk usus dalam segi rasa sehingga meningkatkan daya minat konsumen untuk membeli produk tersebut,” kata Raudha

Pelaksanaan KKNT UTM terhitung sejak tanggal 6 Mei sampai 2 Juni 2022. Khususnya kelompok 67 dilaksanakan di Desa Kacongan Sumenep.

Mahasiswi asal Sumenep, menjelaskan, alasan secara detail kenapa memilih UMKM karena Sumenep saat ini fokus pada pengembangan produk UMKM.

“Apalagi di Desa ini banyak potensi yang bisa digali terutama UMKM makanya kita lakukan kegiatan ini,” kata dia menerangkan.

Rizki Vavan Kurniawan perangkat Desa Kacongan, sangat mengapresiasi kegiatan Mahasiswa UTM yang mana dalam program kerjanya fokus pada pengembangan produk UMKM.

“Kita sangat mendukung apa yang menjadi gagasan mahasiswa UTM dalam pengembangan produk di Desa ini,” kata dia menerangkan.

Tidak hanya itu, Vavan sapaannya juga berharap kepada para mahasiswa untuk tidak hanya memberi materi saja tetapi pendampingan. “Sangat penting keterlibatan mahasiswa,” pungkasnya.(rus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed