oleh

Pemulangan WNI Eks ISIS Menuai Protes

citizen.co.id Surabaya – Ketua Umum Aliansi Cinta NKRI Ahmad Zazuli, kembali menegaskan terkait rencana pemulangan WNI eks anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) oleh pemerintah. Yang diperkirakan ada sekitar 600 lebih atau foreign terrorist fighters (TFT) Indonesia yang ada di Suriah, yang akan dipulangkan.

Ahmad Zazuli mengatakan saat ini Negara sudah dalam kondisi yang kondusif dan stabilitas baik dalam pandangan politik maupun keamanan sudah membaik, pasca ledakan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, menurut pria yang akrab disapa Cak djaz ini,

Ia juga meminta kepada pemerintah bertindak tegas untuk tidak memulangkan WNI yang pernah menjadi combatan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

menurutnya foreign terrorist fighters (TFT) Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). adalah kelompok pengikut ideologi faham yang mengkafirkan orang yang bukan bagian dari kelompoknya,kebenaran tunggal, dan gerakan politik atas nama agama.

Baca juga :

Aliansi Cinta NKRI Protes Soal Pemulangan WNI Eks ISIS

Ketum PBNU Said Aqil soal Sunda Empire: Itu Jelas HTI

KH Anwar Iskandar, “Buku Menjerat Gus Dur” Kurangi Beban NU

“memberi kesempatan mereka untuk kembali ke indonesia sama halnya dengan menebar virus Corona bahkan lebih kejam dari itu, yang kami khawatirkan akan merusak kedamaian dan kenyamanan masyarakat” tindas cak djaz koordinator poros pelajar santri Indonesia jatim.

“pemerintah tidak boleh Ego Sektoral dalam menangani masalah deradikalisasi saat ini pemerintah harus menunjukan kekompakannya, terlebih dengan peran dan dukungan masyarakat untuk menciptakan rasa aman nyaman, jangan berspekulasi dan jangan buat rakyat gelisah” pungkasnya.(cz/bel/dtk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed