oleh

Pemkab Lumajang bersama TNI dan Polri targetkan 2 ribu vaksinasi dapat tercapai

Citizen.co.id Lumajang – Kejar target vaksinasi Covid-19, jajaran Pemkab Lumajang bersama TNI dan Polres Lumajang targetkan 2 ribu vaksinasi dapat tercapai, vaksinasi massal digelar di GOR Wirabhakti Lumajang, Sabtu (26/06), dalam rilis lumajangkab.go.id.


“Hari ini kita selesaikan 2 ribu vaksinasi tetapi tetap tidak bererumun, untuk Polres sudah 3 ribuan warga yang sudah kita vaksin, ditambah hari ini jadi target 5ribuan sudah divaksin, setelah hari ini pun vaksinasi tetap kita lakukan hingga target vaksinasi masyarakat segera tercapai,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Punya Visi Misi Besar, BNPM Siap Cetak Pemuda Madura yang Progresif

Puan Maharani Minta Perang Melawan Narkoba Tak Dikendurkan Meski Ada Pandemi

Kapolres menerangkan bahwa vaksinasi massal digelar serentak di seluruh kabupaten di Jawa Timur. Mekanisme protokol kesehatan disiapkan oleh jajarannya untuk menghindari terjadinya kerumunan saat vaksinasi. “Kita disini prokes yang utama, tetap dijaga jangan sampai vaksinasi mengakibatkan kerumunan baru,” tegasnya.


Sementara itu, untuk memecah konsentrasi masyarakat, Kepala Dinas Kesehatan Kab Lumajang, dr. Bayu Wibowo menjelaskan bahwa vaksinasi juga di gelar di semua puskesmas. “Pada hari ini semua jajaran polres bekerjasama dengan kami juga menyelenggarakan vaksinasi di semua puskesmas melaksanakan dengan target 50 dengan 100 sasaran,” jelasnya.


Ia bersyukur dropping vaksin di Lumajang lancar. Dengan begitu, harapannya vaksinasi dapat segera dilakukan untuk seluruh masyarakat Lumajang.

“Kita beruntung dropping vaksin lancar, kita mendapat tambhan 10 ribu dosis dan dari Polres 6ribu dosis, kita kejar seminggu habis dan kita dapat dropping lagi,” pungkasnya.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed