oleh

Pemerintah Harus Turun Tangan Atasi Dampak Ekonomi Akibat Pandemi

citizen.co.id Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menyelenggarakan Road Show ‘Politik Kesejahteraan’ bersama warga Kalimantan Selatan (Kalsel)’ yang digelar secara virtual.

Pada kesempatan itu, masyarakat Kalimantan Selatan menyampaikan aspirasi mereka secara langsung kepada Gus Muhaimin. Beragam aspirasi masyarakat berkenaan dengan guru honorer, vaksin hingga bendungan didengar dan dijawab olehnya.


Beragam aspirasi yang disampaikan masyarakat akan disampaikan langsung Gus Muhaimin kepada pemerintah dan tetap melakukan pengawasan atas kinerjanya.

“Terima kasih atas saran dan usulan. Mengatasi dampak ekonomi pemerintah harus turun tangan dan kita kawal. Kita berikan otoritas sepenuhnya pada pemerintah,” papar Gus Muhaimin, dalam rilis yang diterima media, Kamis (12/8/2021).

Anggota Komisi I Sayangkan Insiden Diplomat Nigeria dan Petugas Imigrasi

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Tuding Ombudsman Tidak Konsisten

Adapun aspirasi yang disampaikan antara lain terkait kepastian guru honorer, vaksinasi, hingga pembangunan bendungan di Tanah Bumbu.


Aspirasi ini juga sebagai bentuk perhatian langsung dari Gus Muhaimin agar kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud.

“Kasus Covid-19 mengalami kenaikan tak hanya di Jawa, tapi juga di beberapa daerah di luar Jawa. Belum lagi vaksinasi juga belum merata di semua wilayah dan oksigen hampir kosong di daerah Kalimantan Selatan,” kata Dokter Mahendra dari IDI.


Kemudian, dari tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi pembangunan bendungan yang sangat dibutuhkan masyarakat secepatnya.

“Kami mohon agar bendungan kami segera di selesaikan sehingga dapat membantu pengairan pertanian dan penahan agar tidak banjir di dua kabupaten,” kata Kiai Sakhroni.


Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Heru Widodo. Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga perwakilan pemuda serta tenaga kesehatan. (cz/fam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed