oleh

Pembukaan Perdana BEJ, Presiden Jokowi: Pencapaian BEJ 2019 Tertinggi Di ASEAN

citizen.co.id Jakarta – Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2020, di Main Hall, Tower I Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis, 2 Januari 2020 menyampaikan rasa syukurnya karena di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi global di tahun 2019, ekonomi kita bisa relatif stabil, kinerja pasar modal di tahun 2019 juga menggembirakan, aktivitas pencatatan saham mencapai 55 pencatatan perusahaan baru. “Ini prestasi penting karena merupakan yang tertinggi di ASEAN dan tertinggi ke-7 di dunia”.

Ia juga mengapresiasi penggalangan dana jangka panjang melalui BEI yang mencapai Rp877 triliun, jumlah tertinggi yang pernah dicapai. Sementara jumlah investor juga meningkat dan penghargaan juga banyak diraih dari dunia internasional.


Baca Juga :

Presiden Jokowi : Tahun 2020 Adalah Tahun Pembersihan Pasar Modal Dari Para Manipulator

Menurut Presiden, saat ini negara kita sedang menjadi perhatian, banyak yang mengamati, banyak yang tertarik untuk berinvestasi. Ia mengutip statemen Ketua OJK yang menyampaikan, dari surveinya Bloomberg kita nomer satu diantara negara-negara emerging markets yang lain.


Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Ketua OJK Wimboh Santoso, Dirut BEI Inarno Djajadi, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.(cz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed