oleh

Pedagang Pasar Pabean Dirapid Tes Mendadak

citizen.co.id Surabaya – Pedagang dan pengunjung Pasar Ikan Pabean Surabaya, mendadak di rapit test oleh Pemerintah Kota Surabaya, yang yang dibantu TNI Polri Surabaya, Sabtu (25/7) siang.Rapit tes secara mendadak dan acak ini sebagai langkah menekan sebaran masif covid 19 yang tergolong tinggi di lingkungan pasar tradisonal.

Beberapa pedagang malah bersemangat dan langsung minta diperiksa. Seperti Novita, misalnya, warga Kertajaya pemilik salah satu restoran makanan di Surabaya ini sedang berbelanja ikan segar untuk kebutuhan usahanya. Ia pun harus melakukan rapid tes yang digelar sebelum berbelanja.

Baca juga :

Protokol Kesehatan Ijab Qobul Pernikahan Pakai Tali Rafia

Warkop Pitulikur Bantu Siswa Belajar dengan Wifi dan Teh Hangat Gratis

Bagian Atas Alun-Alun Surabaya Ditargetkan Selesai Pertengahan Agustus

Rapit test secara mendadak ini dilakukan di siang hari dimana pedagang maupun pembeli sedang beraktivitas. “Petugas menggiring semua pedagang maupun pengunjung untuk melakukan rapit test sebelum masuk maupun meninggalkan pasar,” kata Pieter Frans Rumasen, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Kenteraman Masarakat Satpol PP Kota Surabaya.

Sedikitnya 50 orang di rapit test hari ini. Jika nantinya ditemukan hasil dari sejumlah sample yang reaktif, maka pemerintah kota akan melakukan tindakan dengan penutupan sementara selama 14 hari kedepan. (cz/ijo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed