oleh

Pasca Ditutup, Warung Apoeng Kheta berubah jadi Rumah Makan dan Wisata Sungai

citizen.co.id Sumenep – Polres Sumenep kembali membuka warung apong kheta yang sempat beberapa waktu lalu dikasih Police Garis Line.

Melalui Kabag OPS Kompol Robial menjelaskan perihal kembali dibukanya warung apong kheta karena berdasarkan permohonan pembukaan dan penyegaran

“Resto ini kembali menjadi ke izin awal menjadi resto dan perawisata sungai,” kata Kompol Robial kepada media Sabtu, 16 Januari 2021.

Soal keberadaan room, kata Robial, yang jelas hanya resto saja tidak ada room artinya hanya rumah makan. Artinya semuanya akan direhap tanpa adanya room.

Baca juga :

Suara PAC IKA PMII Sumenep Mulai Menguat Pada Calon Ketua Ini

Ketua PWNU Jatim Menghormati Keputusan Presiden Pilih Calon Kapolri

“Konsekwensinya nanti akan ada perjanjian hitam diatas putih bahwa apabila tempat ini dijadikan tempat miras, sabu dan mesum maka tempat ini akan ditutup dan tidak akan diberi izin,” tegasnya.

Soal perusakan ‘Police Line’ hingga detik ini masih proses penyelidikan oleh aparat. “Hingga saat ini masih belum,” tuturnya.

“Perusakan itu terindikasi orang luar saksi belum ada masih dalam meminta keterangan,” ujarnya.

Kuasa Hukum pemilik Warung Apung kheta, Moh Siddik, mengatakan warung apong kheta kini berubah menjadi ‘resto apong’.

“Sesuai dengan permohonan kepada Bapak Kapolres dan allahamdulilah disetujui tetapi dengan syarat ada semacam surat perjanjian secara bersama insyallah hari senin,” kata Siddik.

Menurut Siddik, ketika surat perjanjian yang dibuat bersama dilanggar maka konsewensi dari pengelolah ditutup.

” Ketika perjanjian itu ditandatangani maka itu mempunyai konsekwensi hukum karena dalam perjanjiam itu mengikat dan sanksi hukumnya mengikat dan tegas,” tegasnya.

Namun sedikit berbeda pernyataan dari kuasa Hukum Pemilik Warung apong kheta dengan Kabag Ops soal keberadaan room. “Room itu tetap ada namun harus transparan sesuai petunjuk kebag OPS,” pungkasnya.(cz/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed