oleh

Pabrik Sabu di Taman Dayu Pasuruan digrebek Polisi

citizen.co.id Pasuruan – Polisi menggerebek pabrik sabu di sebuah rumah Hunian Alam Sejahtera No 45, Taman Dayu, Desa Ketan Ireng, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Sebanyak 6 orang diduga terkait industri sabu tersebut diamankan.

“Jumat kita rilis,” kata Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan AKP Sugeng Prayitno, saat dikonfirmasi, Kamis (13/2/2020).

Informasi yang dihimpun, penggerebekan rumah yang dihuni warga asal Surabaya itu dilakukan Senin (10/2) sekitar pukul 05.00 WIB.

Sebelum melakukan penggerebekan, polisi mengamankan sejumlah orang diduga terkait dengan industri sabu, pada malam hingga dini hari. Mereka terdiri dari kurir, pengedar hingga penyedia bahan baku dan peralatan.

Baca juga:

Polres Sumenep Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba Lintas Kabupaten dan Kepulaun

Bareskrim Buru Pengedar Narkoba

DPC GANN Tanjungbalai Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Lem Kambing

Di antara mereka yang diamankan yakni warga Dusun Jetak, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan yang diduga sebagai pengedar dan warga Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan yang diduga sebagai penyedia bahan dan alat pembuatan sabu.

Total 6 orang yang diduga terlibat dalam jaringan pabrik sabu tersebut diamankan. Masing-masing ada berlatar belakang oknum LSM, wartawan, mantan pemain bola dan orang umum.

Belum diketahui pasti berapa banyak barang bukti yang disita dalam penggerebekan tersebut. Polisi memilih tak memberikan banyak keterangan terkait penggerebekan dengan alasan masih dalam pengembangan.

“Data lengkapnya saat rilis ya,” kata kasat narkoba.(cz/jos/dtk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed