oleh

Nyai Dewi Khalifah Siap Berkantor di Kepuluan

citizen.co.id Sumenep – Kabupaten Sumenep terdiri dari berapa pulau tentu membutuhkan akses pembangunan secara cepat melalui kantor pemerintah yang berpusat di Kepulauan.

Nyai Dewi Khalifah Calon Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur menegaskan komitmennya untuk lebih dekat dengan warga kepulauan.

“Insya Allah jika ditakdirkan menjadi Wakil Bupati Sumenep, saya dengan Bapak Fauzi (Cabup Sumenep) sudah berkomitmen untuk berbagi tugas. Saya diberi tugas untuk lebih fokus bagaimana masyarakat kepulauan lebih dekat dengan pemimpinnya,” urainya, Jumat, 4 Desember 2020.

Baca juga :

Sosialisasi KPU Sumenep bersama Komunitas Jurnalis Arya Wiraraja

MH Said Abdullah: 2021 Dana Desa Naik Jadi 72 Triliun

Nyai Dewi Khalifah Calon Wakil Bupati Sumenep Komitmen Bentuk Zona Pembangunan

Untuk itu, sambungnya, agar masyarakat di sana lebih merasakan kehadiran pemerintah dalam kehidupannya, pihaknya akan berkantor di wilayah kepulauan.

“Sehingga dengan begitu saya bisa lebih intens bertemu dengan masyarakat kepulauan, dan mereka memiliki ruang lebih luas untuk menyampaikan aspirasnya tanpa harus ke wilayah daratan,” urai dia.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Aqidah Usymuni itu, pembangunan wilayah kepulauan memang harus diperhatikan betul oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

“Sebagai bagian dari wujud komitmen saya, jika terpilih menjadi Wakil Bupati Sumenep, insya Allah setelah saya menyelesaikan masa iddah pada Februari mendatang, saya akan menginjakkan kaki pertama kali di wilayah kepulauan untuk serap aspirasi,” ungkap dia.

Selebihnya, Nyai Eva juga mengaku sudah mengalkulasi berapa hari akan berkantor di wilayah kepulauan jika terpilih sebagai Wakil Bupati.

“InsyaAllah setiap bulan meski tidak full. Tapi mungkin minimal 30 persen. Karena bagaimana pun, kalau saya terpilih, saya juga harus hadir di tengah-tengah konstituen di wilayah daratan, terutama kaum perempuan, jemaah pengajian, ibu-ibu Muslimat dan Fatayat,” tambahnya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 diikuti dua pasangan calon, yakni Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Nyai Eva) nomor urut 1, dan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri. (cz/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed